Ade Wismoyo | MataMata.com
Rizky Billar (Instagram/alisyakieb)

Matamata.com - Kasus KDRT yang dilakukan Rizky Billar terhadap Lesti Kejora bikin publik penasaran berat. Banyak pihak menunggu-nunggu bagaimana nasib Billar kedepannya. Apakah akan jadi tersangka dan ditahan atau malah bebas?

Karena kasus ini bersifat delik aduan, maka bisa saja kasus dihentikan dan Billar pun akan bebas. Atau sebaliknya, Billar terancam hukuman penjara bila Lesti tetap melanjutkan laporannya diproses.

Jadi Rizky Billar ditahan atau tidak, atau malah dihentikan kasusnya, semua tergantung dari sikap Lesti Kejora sebagai pelapor. 

Baca Juga:
10 Potret Rumah Refal Hady dengan Vibes Bali, Dijamin Bikin Betah!

"Jadi begini, untuk yang dilaporkan L (Lesti) ini adalah delik aduan. Jika korban dirugikan dan melapor, itu bisa dirposes. Bisa dimediasi, jika aduan itu dicabut, laporan selesai," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi, ditemui di kantornya, Rabu (5/10/2022).

"Jadi kalau (laporan) dicabut dari saudari kobran, itu selesai masalahnya. Namun kalau ada permintaan maaf (dari terlapor) dan laporan tidak dicabut, itu terus berlanjut untuk tindak pidananya," kata Nurma, melanjutkan.

Hingga saat ini, status Rizky Billar masih sebagai saksi. Besok, Kamis (5/10/2022) bintang sinetron Jodoh Wasiat Bapak itu akan diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan.

Baca Juga:
'No Comment Say', Reaksi Denise Chariesta saat Disinggung Isu Jadi Selingkuhan Suami Ayu Dewi

"Untuk ancaman lima taun, kita baru ada bukti-bukti dan keterangan saksi-sakis. Itu mengarahkah ke yang diduga (pelaku)," imbuh Nurma.

Seperti diketahui, polisi telah melakukan olah TKP selama dua kali di rumah Rizky Billar dan Lesti Kejora. Salah satu bukti yang diamankan polisi adalah hasil rekaman CCTV di rumah tersebut. Namun soal CCTV itu kini sudah menjadi wewenang pihak penyidik.

Lesti Kejora dan Rizky Billar (Instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Lesti Kejora pada 28 September 2022. Lesti mengaku mendapat penganiayaan oleh suaminya sendiri.

Baca Juga:
9 Artis Dilarang tampil di TV usai Kontroversi, Terbaru Rizky Billar Buntut Dugaan KDRT

Dalam surat laporan yang bocor, diketahui kalau Rizky Billar mencekik hingga membanting Lesti Kejora. Akibat kejadi itu, Lesti sempat dirawat di rumah sakit dan diketahui ada tulang leher Lesti yang bergeser.

Hingga kini, baik Lesti Kejora maupun Rizky Billar belum memberikan keterangan resmi terkait kasus ini. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
'Astaga Otaknya!', Lesti Kejora Syok Rizky Billar Merengek Minta Karpet Rp200 Juta

Load More