Ade Wismoyo | MataMata.com
Ekspresi ‘Memelas’ Baim Wong Saat Klarifikasi. (Instagram/baimwong)

Matamata.com - Penyelidikan terkait kasus laporan palsu Baim Wong masih berlanjut. Pada Hari ini, Selasa (11/10/2022), tim kreatif Baim Wong akan menjalani pemeriksaan dari pihak penyidik Polres Jakarta Selatan.

Sang kameramen sudah dijadwalkan untuk diperiksa terkait aksi prank Baim Wong dan Paula Verhoeven yang akhirnya dilaporkan ke polisi oleh beberapa pihak.

"Kami sudah jadwalkan untuk pemanggilan kameramen. Jadi dua orang tim dari saudara kita BW dan P," kata Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi, Senin (10/10/2022).

Baca Juga:
Gading Marten Pernah Digosipkan Punya Anak di Bali hingga Diancam Akan Dibunuh

Baim Wong dan istri, Paula Verhoeven usai diperiksa Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (7/10). [Suara.com/Oke Atmaja]

Menurut Nurma, keduanya diperiksa sebagai saksi. Sebab mereka yang ikut merekam konten prank KDRT Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven.

Meski begitu, belum ada keterangan lebih rinci dari AKP Nurma Dewi ihwal rencana pemeriksaan terhadap kameramen tim YouTube Baim Wong dan Paula Verhoeven.

"Yang jelas, untuk besok sudah dijadwalkan," ujar dia.

Baca Juga:
6 Fakta Farel Prayoga, Penyanyi Cilik Viral yang Agamanya Dipertanyakan

Baim Wong dan istri, Paula Verhoeven usai diperiksa Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Jumat (7/10). [Suara.com/Oke Atmaja]

Sebagaimana diketahui, Baim Wong membuat konten prank tentang KDRT bersama Paula Verhoeven pada 1 Oktober 2022.

Dalam konten tersebut, Baim Wong meminta Paula Verhoeven datang ke Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan dugaan KDRT. Ia kemudian memantau reaksi pihak berwajib atas aduan itu lewat kamera tersembunyi.

Bukannya mendapat respons positif, Baim Wong dan Paula Verhoeven justru habis dihujat karena dianggap tidak punya empati ke Lesti Kejora yang diduga jadi korban KDRT Rizky Billar.

Baca Juga:
Rosa Langsung Dihubungi Lesti usai KDRT, Segera Lakukan Ini ke Keluarga

Saat ini, video tentang prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven sudah diturunkan dari kanal YouTube mereka. Keduanya juga sudah meminta maaf ke Polsek Kebayoran Lama atas pembuatan konten tersebut. 

Hanya saja, sikap Baim Wong dan Paula Verhoeven tetap dianggap sebagai bentuk pelecehan terhadap institusi negara. Dua laporan polisi atas tindakan kedua pasangan sudah terdaftar di Polres Metro Jakarta Selatan.

Buntut aduan tersebut, Baim Wong dan Paula Verhoeven dimintai keterangan penyidik Polres Metro Jakarta Selatan pada 7 Oktober 2022. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Polisi Telah Periksa 7 Saksi Terkait KDRT yang Dilaporkan Lesti Kejora, Siapa Saja?

Load More