Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Rizky Billar. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Pelaku KDRT dilarang tampil di TV dan radio menurut kebijakan KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Ditanya soal peraturan tersebut, Rizky Billar memberikan tanggapan singkat.

Seperti diketahui, Rizky Billar sempat dituduh melakukan KDRT terhadap Lesti Kejora. Ia pun sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres sebelum akhirnya Lesti Kejora mencabut laporan.

Pernah dituduh KDRT, tak heran jika Rizky Billar disinggung soal kebijakan KPI. Sayangnya, Billar mengaku belum tahu perihal dirinya nanti dilarang tampil di televisi atau tidak.

Baca Juga:
10 Potret Adu Gaya Brisia Jodie dan Marion Jola, Sama-Sama Mantan Julian Jacob

"Saya belum tahu, saya belum tahu, apakah ada larangan atau tidak, " kata Rizky Billar dilansir dari Seleb Oncam News, Sabtu (15/10/2022).

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah memberikan larangan untuk semua stasiun TV maupun radio menampilkan artis yang telah melakukan KDRT.

Ikuti aturan tersebut, Indosiar langsung ambil langkah tegas dengan memecat Rizky Billar sebagai host acara dangdut. 

Baca Juga:
7 Fakta Robbie Coltrane, Pemeran Hagrid di Film Harry Potter yang Tutup Usia

Rizky Billar. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Sebagaimana diketahui, rumah tangga Rizky Billar dan Lesti Kejora jadi sorotan usai muncul laporan KDRT di Polres Metro Jakarta Selatan pada 28 September 2022. Dalam laporan tersebut, Lesti Kejora mengaku dianiaya usai menemukan bukti dugaan perselingkuhan Rizky Billar.

Dijelaskan juga dalam surat laporan bagaimana bentuk kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar. Mulai dari mencekik hingga membanting tubuh Lesti Kejora berkali-kali.

Oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan, Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka usai memberikan keterangan ke penyidik sebagai saksi terlapor pada 12 Oktober 2022.  Per 13 Oktober 2022, Rizky Billar resmi ditahan dengan alasan agar yang bersangkutan tidak mengulang aksi KDRT lagi.

Baca Juga:
Selamat! Kartika Putri Lahirkan Anak Kedua, Jenis Kelamin Perempuan

Namun tak lama setelah polisi menetapkan penahanan terhadap Rizky Billar, Lesti Kejora datang ke Polres Metro Jakarta Selatan dan mengajak suaminya bertemu penyidik. Dalam momen tersebut, Lesti Kejora memutuskan mencabut laporan KDRT dan berdamai dengan Rizky Billar.

"Mau bagaimanapun, suami saya bapak dari anak saya. Beliau juga alhamdulillah sudah mengakui perbuatannya dan meminta maaf kepada saya serta keluarga, khususnya ayah saya," jelas Lesti Kejora.

Polres Metro Jakarta Selatan juga menangguhkan penahanan Rizky Billar usai melakukan gelar perkara terkait pencabutan laporan oleh Lesti Kejora.  Namun Rizky Billar tetap dikenakan wajib lapor karena proses restorative justice belum selesai.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Dicekal Pergi ke Luar Negeri, Ada Masalah Apa?

Load More