Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Clara Tan (Instagram/clarasutantio)

Matamata.com - Sosok Clara Tan jadi sorotan setelah tampil di podcast Deddy Corbuzier pada Selasa (18/10/2022). Clara Tan menceritakan toxic relationship yang dialaminya karena sang mantan kekasih suka minum alkohol.

Mantan kekasih Clara Tan diceritakan berhalusinasi saat mabuk. Salah satunya ketika Clara Tan berterima kasih lantaran diberi bunga, sang mantan malah merasa dikatain miskin. Clara Tan juga mengaku dipukuli karena sang mantan berhalusinasi dirinya selingkuh. Saat muntah dipukuli, Clara Tan bahkan diminta memakan muntahannya sendiri.

Siapa Clara Tan yang kisahnya dalam hubungan toxic diangkat Deddy Corbuzier dalam podcast? Simak profil Clara Tan berikut ini.

Baca Juga:
Baru Pacaran 2 Bulan, Clara Sustantio Asia's Next Top Model Alami Toxic Relationship: Ditampar Gak Ada Alasan

1. Biodata Clara Tan

Profil Clara Tan (Instagram/clarasutantio)

Clara Sutantio alias Clara Tan merupakan finalis Asia's Next Top Model 5 kelahiran Jakarta, 19 September 1996. Anak tunggal dari keluarga Tionghoa penganut agama Kristen tersebut memiliki tinggi 170 cm.

2. Perjalanan Karier Clara Tan

Baca Juga:
10 Potret Tiffany Jolie, Finalis Indonesia's Next Top Model yang Tereliminasi

Profil Clara Tan (Instagram/clarasutantio)

Dunia modelling telah digeluti Clara Tan dengan berbagai suka duka sejak remaja. Salah satunya pengalaman Clara Tan diusir dari lokasi pemotretan yang perlahan berbuah manis berkat sikap pantang menyerah.

Nama Clara Tan mulai dikenal sejak menjadi finalis Asia's Next Top Model 5 pada 2017. Clara Tan bikin bangga Indonesia dengan pencapaian peringkat 4.

Selain pencapaian tersebut, keputusan Clara Tan untuk meninggalkan diet yang telah dilakukannya sejak usia 18 tahun pun mendapat banyak apresiasi. Kepada majalah Vogue, Clara Tan mengungkap kebahagiaannya bisa menyantap hidangan yang tak bisa dimakannya karena pernah berdiet sangat ketat sejak remaja.

Baca Juga:
Paula Verhoeven Ungkap Alasan Tak Jadi Juri Indonesia's Next Top Model

Keputusan menerima tubuh yang sedikit gemuk untuk ukuran seorang model membuat Clara Tan kini lebih bahagia menjalani hidup. Tagar #showyourflaws kerap dituliskan Clara Tan melalui media sosial sebagai kampanye agar wanita mencintai dirinya sendiri dan tak berdiet berlebihan.

3. Kisah Asmara Clara Tan

Profil Clara Tan (Instagram/clarasutantio)

Berdasarkan postingan di media sosial, Clara Tan diketahui pernah menjalin asmara dengan pria bernama Anthony Fung. CEO Zalora tersebut merupakan lulusan University of Pennsylvania, Amerika Serikat. Sebelum menjadi CEO Zalora Indonesia pada 2015, Anthony Fun merupakan managing director Zalora Taiwan sejak 2012. Clara dan Anthony diketahui kerap liburan bersama ke Bali dan Labuan Bajo.

Baca Juga:
5 Potret Danella Ilene Juara Indonesias Next Top Model, Penuh Haru!

Model Lucky Oetama juga pernah dekat dengan Clara Tan. Lucky merupakan model di agensi Socialife Management dan pernah menjadi model brand Zara. Namun mantan kekasih Clara Tan yang melakukan kekerasan belum diungkap. Clara Tan juga mengaku baru-baru ini mendapat perlakuan kasar dari sang kekasih hingga bekasnya masih ada. Oleh sebab itu, dua mantan tersebut kemungkinan bukan orang yang dimaksud dalam cerita Clara Tan baru-baru ini.

Itu dia sekilas profil Clara Tan yang alami toxic relationship. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More