Yohanes Endra | MataMata.com
Kontroversi Rizky Billar (instagram/rizkybillar)

Matamata.com - Nama Rizky Billar belakangan jadi sorotan hangat lantaran isu KDRT yang dilakukannya pada Lesti Kejora. Rupanya bukan hanya itu saja kontroversi artis yang kini resmi bebas dari tahanan tersebut.

Rizky Billar mengawali kariernya di dunia seni peran dengan membintangi beberapa judul sinetron dan FTV. Sosoknya semakin dikenal setelah menikahi Lesti Kejora pada Agustus 2021 lalu.

Selama eksis di dunia hiburan, ayah satu anak itu beberapa kali tersandung kontroversi. Terbaru KDRT, berikut deretan kontroversi Rizky Billar dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Ditawari Saham oleh Rizky Billar, Karyawan Leslar Entertainment Malah Berbondong-bondong Resign

1. Isu Hamili Lesti Kejora Sebelum Nikah

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Lesti Kejora melahirkan anak pertamanya, Muhammad Leslar Al-Fatih Billar, pada Desember 2021, empat bulan setelah menikah. Sebelum melahirkan, perut Lesti juga terlihat lebih besar dari usia kehamilannya. Hal ini memicu isu Rizky Billar menghamili Lesti sebelum menikah. Namun mereka mengaku sudah menikah siri di awal tahun.

2. Dituding Membohongi Publik

Baca Juga:
Resmi Bebas, akankah Rizky Billar Tampil di Televisi?

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Dengan pengakuan nikah diri, Rizky Billar dan Lesti Kejora dituding membohongi publik karena menyiarkan pernikahan secara langsung di stasiun televisi nasional. Selain menuai kritik netizen, Ketua KPID juga menilai tayangan tersebut dianggap melanggar pedoman perilaku penyiaran dan standar program siaran (P3SPS).

3. Umbar Foto Ciuman

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Pasangan yang sudah menikah bebas bermesraan kapan saja. Namun Rizky Billar menuai kontroversi karena memposting fotonya berciuman dengan Lesti Kejora di tempat wisata di Jawa Barat. Netizen menilai aksi memposting foto berciuman ke Instagram merupakan hal yang tak pantas.

Baca Juga:
'Gak Mungkin Diboikot TV', Keluarga Pede Rizky Billar dan Lesti Kejora Jadi Ladang Cuan

4. Terseret Kasus DNA Pro

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar juga terseret kasus DNA Pro. Artis kelahiran 1995 tersebut diperiksa oleh kepolisian terkait sejumlah uang yang diterimanya dari Doni Salmanan. Lesti Kejora juga ikut diperiksa bersama suaminya. Kontroversi ini berakhir dengan Billar mengembalikan uang yang sudah diterimanya.

5. Kontroversi Numpang Hidup Istri

Baca Juga:
Video Lama Viral Lagi, Gelagat Lesti Kejora saat Baru Kenal Rizky Billar Jadi Omongan

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Rizky Billar kerap dikritik numpang hidup pada Lesti Kejora karena terlihat tidak memiliki pekerjaan utama. Setelah menikah dengan Lesti, Billar memang sering muncul di televisi, tetapi hampir tidak pernah berakting. Netizen juga merasa itu karena popularitas Lesti. Billar selalu emosi saat menghadapi komentar miring ini.

6. KDRT

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga pada 28 September 2022. Kepada polisi, Lesti mengaku dibanting dan dicekik. Billar diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka pada 13 Oktober. Namun Lesti mencabut laporan dan memutuskan berdamai dengan Billar demi anak.

7. Isu Berselingkuh

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Isu KDRT menimbulkan beberapa kontroversi baru, salah satunya Rizky Billar berselingkuh. Lesti Kejora mengaku emosi saat tahu suaminya berselingkuh hingga berujung pertengkaran dan dugaan KDRT. Namun hingga kini belum terungkap siapa selingkuhan Billar.

8. Kontroversi Masa Lalu

Kontroversi Rizky Billar (instagram/@rizkybillar)

Selain perselingkuhan, kontroversi lain yang muncul terkait masa lalu Rizky Billar. Muncul cuitan lama dari akun Gigolo Jakarta yang menawarkan jasa Billar dengan menyantumkan pin BBM. Billar juga diisukan jadi simpanan waria, yakni Isa Zega.

Itu dia deretan kontroversi Rizky Billar. Banyak juga, ya.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More