Ade Wismoyo | MataMata.com
Link Streaming KKN di Desa Penari. (Instagram/owliasarah)

Matamata.com - KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa. Namun film horor arahan sutradara Awi Suryadi ini hanya mampu meraih satu nominasi saja di Festival Film Indonesia (FFI) 2022 atau Piala Citra.

FFI 2022 merupakan ajang penghargaan nomor satu di bidang perfilman Tanah Air. Pihak penyelenggara telah mengumumkan daftar nominasi untuk setiap kategori.

Baca Juga:
Sule Bicara soal Isu Nathalie Holscher Selingkuh: Tuhan yang Tahu Semuanya

Film horor yang diangkat dari thread viral oleh akun Simpleman di Twitter ini akan bersaing dalam kategori Penata Efek Visual Terbaik atas nama Harris Reggy.

Film-film yang menjadi saingan KKN di Desa Penari adalah Pengabdi Setan 2: Communion, Mencuri Raden Saleh, Satria Dewa: Gatotkaca, dan Kadet 1947.

Film KKN di Desa Penari (IMDb)

Dirilis pada 30 April 2022, KKN di Desa Penari berhasil mengumpulkan 9.233.847 penonton sekaligus menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa.

Baca Juga:
Geram Dicibir Netizen gegara Sedekah Rp 50 Juta, Wirda Mansur: Gemes Deh Aku

Bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang menjalankan KKN di desa terpencil, KKN di Desa Penari memang menyuguhkan visual yang mengesankan. Tak heran jika efek visual film Tissa Biani tersebut diperhitungkan oleh FFI 2022.

Namun dengan jumlah penonton sebanyak itu, sangat disayangkan KKN di Desa Penari hanya mampu meraih satu nominasi saja. Bagaimana menurut kalian?

Baca Juga:
Dihujat Fans Lesti Billar, Dewi Perssik Kantongi Akun Haters: Dia Ngatain Mandul

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More