Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Olla Ramlan. (Instagram/ollaramlan)

Matamata.com - Olla Ramlan mencuri perhatian netizen di dunia maya setelah akun resmi Instagram TC Candler merilis beberapa kandidat 100 Perempuan Cantik Dunia. Di situ, Olla bersanding dengan sederet publik figur dari beberapa negara lain.

Artis 42 tahun itu juga tampak bersyukur dan berterima kasih masuk kandidat bergengsi itu. Menariknya, mantan suaminya yang bernama Aufar Hutapea juga mengucapkan selamat pada Olla melalui postingan di akun Instagramnya.

Bisa masuk menjadi kandidat 100 perempuan tercantik di dunia, kepoin yuk deretan fakta Olla Ramlan yang sudah Matamata.com rangkum di bawah ini.

Baca Juga:
Olla Ramlan Bongkar Status Reza Rahadian, Diam-Diam Sudah Punya Pacar?

1. Awal karier di dunia entertainment

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Ada yang menarik di awal karier Olla Ramlan di dunia entertainment. Ini karena dia tak sengaja menjadi model. Saat itu dia sebagai remaja sedang jalan-jalan dan mendapatkan tawaran tak terduga untuk mengikuti pemotretan sebuah majalah. Ternyata dari situ dia malah jadi mendapatkan tawaran untuk menjadi model selanjutnya. Apalagi wajah cantik dan body idealnya sangat mendukung.

2. Punya banyak bakat

Baca Juga:
Sebut Sean Anak Olla Ramlan sebagai Calon Mantu, Gaya Parenting Nikita Mirzani Disorot

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Tak hanya model, Olla Ramlan mencoba dunia akting dengan debut di sinetron Shakila pada tahun 2000. Dia juga kemudian menjajal dunia tarik suara dengan projek duet bersama Dewi Sandra untuk lagu Stop. Seiring berjalannya waktu, Olla juga merambah ke dunia presenting dengan menjadi pembawa acara di sejumlah TV dan acara lainnya.

3. Kehidupan pribadi yang naik turun

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Kehidupan pribadi Olla Ramlan tak semudah dan semulus kariernya di dunia hiburan. Dia mengalami gagal dalam rumah tangga sebanyak dua kali. Kini pun dia masih berstatus menjanda. Uniknya, meski tak berhasil dalam rumah tangga, namun Olla berhubungan sangat baik bak sahabat dengan kedua mantan suaminya, Alex Tian dan Aufar Hutapea.

Baca Juga:
'Nikita Seneng Pengen Punya Mantu', Nikita Mirzani Blak-Blakan Beri Restu Putrinya dengan Anak Olla Ramlan

4. Gurita bisnis Olla Ramlan

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Sudah lebih jarang mengambil job di dunia hiburan, Olla selama ini fokus membangun bisnisnya. Dari bisnis kuliner, fashion hingga perhiasan dilakoni Olla untuk menghasilkan pundi-pundi uang.

5. Mendadak berhijab bikin heboh

Baca Juga:
8 Potret Kemesraan Sean dengan Laura, Anak Olla Ramlan dan Putri Nikita Mirzani yang Baru Pacaran

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan sempat menjadi sorotan saat dirinya mendadak memutuskan berhijab pada bulan Ramadhan tahun 2019. Terungkap ternyata dia sudah ingin berhijab dari lama setelah menunaikan ibadah umrah pada 2014 silam. Hanya saja banyak gejolak dalam dirinya sehingga baru mantap di tahun 2019 itu.

6. Perawatan kecantikan mahal

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan memang sudah memiliki wajah cantik dari lahir, namun dia tetap melakukan sejumlah perawatan agar tetap awet muda di usianya yang sudah kepala empat. Bahkan dia sempat menjalani perawatan kecantikan pakai emas 24 karat.

7. Dua kali masuk kandidat kandidat 100 perempuan tercantik dunia

Fakta Olla Ramlan. (Instagram/@ollaramlan)

Olla Ramlan sudah dua kali masuk kandidat 100 perempuan tercantik dunia versi TC Candler yakni di tahun 2021 dan 2022. Menariknya, dia menjadi salah satu wanita tercantik di dunia yang mengenakan hijab.

Nah, itu tadi deretan fakta Olla Ramlan yang masuk kandidat kandidat 100 perempuan tercantik dunia. Gimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More