Ade Wismoyo | MataMata.com
Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Matamata.com - Halloween biasanya dirayakan tanggal 31 Oktober setiap tahunnya. Pada momen satu ini, bahkan mereka yang tidak merayakan pun ikut menikmati kemeriahannya. Termasuk negara kita yang meskipun tidak merayakan namun serba-serbi Halloween begitu terasa. 

Salah satunya di bioskop yang turut menampilkan berbagai jenis film bertema horror. Diantara banyaknya rekomendasi judul, Halloween Ends jadi salah satu film paling legendaris tentang Halloween. 

Meski dibuat berulang kali sequelnya, namun film ini selalu banyak diminati. Selain film satu ini, ada juga beberapa rekomendasi film bertema Halloween yang bisa ditonton, nih. Apa saja? Yuk, simak sederet daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
8 Potret Gemas Ameena dengan Kostum Halloween, Jadi Catwoman!

1. Halloween Ends (2022)

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Halloween Ends merupakan sekuel terakhir dari film Halloween Kills(2021). Di film ini, Laurie Strode masih akan melawan Michael Myers. Sama seperti judulnya film ini akan menampilkan pertarungan terakhir antara keduanya, dan penentuan siapakah yang akan bertahan. 

2. Halloween (1978)

Baca Juga:
Siksa Khair Tegaskan Kevin Hillers Sudah Lecehkan Puluhan Perempuan: Banyak Korban Ngadu ke Saya

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Dari dulu film bertema Halloween memang selalu dinantikan. Di tahun 1978, film satu ini juga sukses menjadi tontonan yang menghibur. Sama halnya dengan Halloween Ends, film ini juga menceritakan Michael Myers yang kala itu masih berumur 6 tahun.

Ia diketahui membunuh kakaknya dengan kejam hingga dihukum penjara selama 15 tahun. Sepuluh tahun kemudian di tahun 1978, Michael kabur dari penjara dan kembali mencari korban. 

3. The Addams Family (1991)

Baca Juga:
Lirik Lagu Less Afraid - Lomba Sihir Feat Sajama Cut

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film satu ini memang cukup populer setiap kali memasuki perayaan Halloween. Sama seperti judulnya, film ini berpusat pada sebuah keluarga bernama 'The Addams Family' yang pindah ke pinggiran kota. 

Berbagai adegan seram tentunya sangat cocok ditonton saat momen Halloween. 

4. The Nightmare Before Christmas (1993)

Baca Juga:
Dewi Perssik Laporkan Fans Leslar, Mulan Jameela Raih Gelar Akademik

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film bergenre musical dark fantasy ini bermula saat seorang raja kota Halloween, Jack Skellington bosan dengan pekerjaannya.  Jack pun mencoba membawa suasana kota natal ke kotanya yang gelap. 

5. Trick 'r Treat (2007)

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Diambil dari slogan yang identik dengan Halloween, film Trick 'r Treat menyuguhkan genre horror thriller. Film ini menceritakan Lima cerita berbeda yang terhubung karena seorang anak misterius. 

6. Tales of Halloween (2015)

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film bergenre komedi horror ini juga tak kalah seru ditonton untuk meramaikan Halloween. Tales of Halloween menceritakan berbagai kejadian teror di sederet kota pinggiran Amerika. 

Mulai dari teror Alien, pembunuh berkapak, hingga hantu semuanya ditampilkan disini. 

7. It (2017)

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film ini berawal dari seorang anak yang menghilang secara misterius saat memainkan perahu kertas di selokan rumahnya. Untuk menyelediki kasus tersebut, sekelompok orang bernama The Losers Clum mencoba melacak penyebabnya. 

Karakter badut mengerikan bernama Pennywise di film ini pasti bikin penonton teringat-ingat sosoknya. 

8. Goosebumps 2: Haunted Halloween (2018) 

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film karya sutradara Ari Sandel ini menceritakan kisah dua orang anak yang masuk ke rumah kosong. Di dalam rumah tersebut, Sonny dan Sam menemukan sebuah naskah milik R.L Stine berjudul 'Haunted Halloween'.

9. Pet Sematary (2019) 

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Pet Sematary mengisahkan seorang dokter bernama Louis yang pindah ke kota kecil bersama keluarga dan kucing peliharaannya. Kucing bernama Church tersebut mati tertabrak truck dan dimakamkan di sebuah pemakaman kuno. 

Kucing tersebut kembali hidup, namun Louis mulai serakah dan ingin memanipulasi kematian anggota keluarganya. 

10. Hubie Halloween(2020)

Rekomendasi Film Bertema Halloween(IMDb)

Film yang dibintangi oleh Adam Sandler ini menceritakan kisah seorang pria yang dikucilkan di kotanya. Petualangan Hubie Dubois pun dimulai saat warga satu persatu menghilang. Ia pun mencoba menemukan orang-orang yang hilang tersebut sembari mengingatkan mereka yang masih tersisa. 

Nah, itulah sederet rekomendasi film bertema Halloween yang seru di rumah maupun di bioskop. Adakah film favoritmu? 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More