Yohanes Endra | MataMata.com
Baim Wong menjenguk Pak Ogah yang sedang sakit. (Instagram/baimwong)

Matamata.com - Kondisi Abdul Hamid, pria yang selama ini dikenal sebagai pengisi suara Pak Ogah, dikabarkan belum juga membaik. Menurut istrinya, Yuyun, sang suami kini semakin sering meracau.

"Bicaranya ngigau terus. Ibu juga nggak ngerti maksud dan maunya apa. Bicaranya sudah sulit dimengerti," kata Yuyun saat dihubungi awak media pada 31 Oktober 2022.

Pak Ogah [MataMata.com/Adiyoga Priyambodo]

Yuyun melanjutkan, Pak Ogah juga sudah tidak bisa bangun sendiri dan mengalami penurunan kemampuan motorik sehingga sulit berjalan.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Beri Segepok Duit untuk Bantu Pak Ogah: Saya Sedih Banget!

Menurut Yuyun, kemampuan motorik Pak Ogah menurun setelah menjalani perawatan selama 15 hari akibat stroke.

"Sekarang sudah nggak bisa bangun sendiri. Berjalan pun sangat sulit," ucap Yuyun.

Baca Juga:
Kondisi Terbaru Pak Ogah: Pulang dari Rumah Sakit Masih Pakai Alat Bantu

Selain itu, Pak Ogah juga gampang mengalami penurunan kondisi kesehatan. Seperti ketika Yuyun berbagi cerita, suaminya sedang mengalami demam.

"Ini sudah beberapa hari demam," kata Yuyun.

Sebagaimana diketahui, Pak Ogah sedang berjuang melawan penyumbatan pembuluh darah otak. Ia sudah beberapa kali bolak-balik ruang perawatan, seperti salah satunya ketika dinyatakan terkena stroke ringan.

Baca Juga:
Kondisi Pak Ogah Menurun Lagi, Langsung Banjir Doa

Tak hanya gangguan organ dalam, Pak Ogah juga kehilangan kemampuan mengontrol emosi. Ia bisa tiba-tiba mengamuk tanpa alasan jelas.

Selain marah, Pak Ogah juga sering meracau selama sakit. Pernah dalam satu momen ia mengutarakan keinginan menyudahi hidup karena tak tahan dengan kondisi saat ini. (Adiyoga Priyambodo)

Baca Juga:
Kembali Dirawat di Rumah Sakit, Pak Ogah Suka Mengigau Melihat Pak Raden

Load More