Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/inijedar)

Matamata.com - Dikta belum lama ini menuai sorotan publik karena penampilannya dinilai berubah. Mantan vokalis Yovie Nuno ini disebut berbeda apalagi ia juga memanjangkan rambutnya. Ternyata ada alasan menyentuh mengapa mantan kekasih Chef Renatta ini memanjangkan rambutnya.

Hal itu dilakukan karena ia ingin memberi dukungan pada para penderita kanker yang sedang berjuang untuk sembuh. Lantaran tak mampu membuat obat, maka Dikta memilih memanjangkan rambut dan memangkasnya sebagai bentuk dukungan.

Selain Dikta sebelumnya ada Jessica Iskandar yang memotong rambutnya dengan alasan yang sama seperti Dikta. Jauh sebelum Dikta dan Jessica, beberapa artis juga pernah melakukan hal serupa. Ya, ada cukup banyak artis lakukan aksi amal untuk mendukung para survivor kanker dengan cara memangkas rambut mereka. Penasaran siapa saja? Berikut daftarnya yang sudah MataMata.com rangkum.

Baca Juga:
Baim Wong Tak Tertarik saat Diminta Dirikan Badan Amal: Daripada Saya Ujung-ujungnya Dosa

1. Asty Ananta

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/asty_ananta)

Artis cantik Asty Ananta pernah harus menentang ibu dan perusahaan tempatnya bekerja untuk bisa ikut andil dalam sebuah aksi sosial. Aksi amal yang bertajuk Shave For Hope ‘Botakin Seleb’ ini diikuti oleh banyak artis termasuk Asty pada tahun 2015. Keinginan Asty ini sempat ditentang sang ibu dan perusahaan tempatnya bekerja lantaran rambutnya ikut terikat dalam kontrak pekerjaan, Asty tetap mantap memotong rambutnya.

2. Tora Sudiro

Baca Juga:
Anak Gubernur Tidur di Tangga, Ladang Amal Eril Terkuak Lagi: Pengantin yang Dilayani Pasti Bangga!

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/t_orasudi_ro)

Sama seperti Asty Ananta, Tora Sudiro juga ikut dalam aksi amal Shave For Hope. Aksi amal ini dilakukan untuk penggalangan dana bagi anak-anak penderita kanker. Tora bahkan rela rambutnya dipangkas pendek di depan publik bersama beberapa artis lain yang ikut dalam aksi sosial bersamanya.

3. Ananda Omesh

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/omeshomesh)

Presenter Omesh menjadi artis selanjutnya yang ikut serta dalam aksi yang sama dengan Asty dan Tora. Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara yang cukup unik dimana donatur yang menyumbang bisa memotong rambut artis dan menggantinya dengan dana amal yang akan disumbangkan.

Baca Juga:
Ridwan Kamil Kenang Sang Anak: Lahan Amal yang Eril Sembunyikan Selama Ini

4. Eddi Brokoli

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/eddibrokoli)

Eddi Brokoli adalah sosok yang memotivasi artis lain untuk ikut serta berpartisipasi dalam aksi amal untuk survivor kanker. Eddi sudah lebih dulu ikut aksi potong rambut pada event Shape For Hope yang digelar pertama kali. Dua tahun berselang banyak yang mengikuti jejaknya seperti Asty, Tora, Omesh, serta beberapa artis lainnya yaitu Indra Bekti, Bertrand Antolin, Sogi Indra Duaja, Rhesa `Endah N Rhesa, juga Adit Insomnia.

5. Dikta

Baca Juga:
Terkuak Ladang Amal yang Eril Sembunyikan: Allah yang Menunjukkan pada Dunia

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/dikta)

Pradikta Wicaksono atau akrab disapa Dikta telah memanjangkan rambutnya untuk waktu yang cukup lama. Belum lama ini ia membagikan video saat dirinya memotong rambut gondrongnya. Ia juga menjelaskan mengapa dirinya memanjangkan rambut dan memangkasnya sebagai aksi amal. Ia ingin mendukung survivor kanker, terlebih ibu dan ayahnya meninggal karena penyakit tersebut. Apa yang Dikta lakukan banjir dukungan dari rekan sesama seleb. Tak sedikit yang salut dan kagum atas aksi amal yang Dikta Lakukan.

6. Jessica Iskandar

Artis Lakukan Aksi Amal. (Instagram/inijedar)

Sebelum Dikta, Jessica Iskandar sudah lebih dulu memotong rambut panjangnya dengan tujuan yang sama. Jessica Iskandar merelakan rambutnya sepanjang 23 cm dipotong untuk dijadikan wig. Rambut palsu tersebut nantinya akan diberikan kepada mereka yang membutuhkan. Usai potong rambut, Jessica Iskandar terlihat semakin fresh dan memesona.

Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk ikut andil dalam sebuah kegiatan amal. Seperti yang dilakukan oleh sederet artis tadi yang rela memotong rambutnya. Padahal rambut menjadi salah satu hal yang penting dalam penampilan artis. Salut banget sama Dikta dan para artis yang rela pangkas rambut mereka tadi. Bagaimana menurutmu?

Load More