Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@taeoxo_nct)

Matamata.com - Bulan Pktober merupakan salah satu bulan istimewa bagi rakyat Indonesia. Pasalnya di bulan ini, lebih tepatnya tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. 

Pemilihan tanggal 2 tersebut lantaran bertepatan dengan ditetapkannya Batik sebagai warisan budaya Indonesia oleh UNESCO. Makanya tak heran jika Batik menjadi identitas serta memberikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia. 

Seperti diketahui, Batik memilih bergitu banyak corak maupun warna berbeda, namun tetap memiliki pesona yang khas. Pesona unik ini jugalah yang membuat batik kerap dilirik oleh orang luar, termasuk para artisnya. 

Baca Juga:
'Pantes Musuhnya Banyak', Heboh Nikita Mirzani Raup Rp 2 Miliar Sehari saat Ada Masalah

Jangan banyak orang asing tertarik memakai Batik, salah satunya idol K-Pop asal Korea Selatan. Makin kece, berikut potret Idol K-Pop pakai batik. Biar nggak penasaran, yuk simak potretnya! 

1. Tiffany SNSD 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(REUTERS/Olivia Harris)

Salah satu anggota Girls Generation ini pernah terlihat mengenakan batik di sebuah acara Fashion Show. Idol yang kini bersolo karir tersebut tampil cantik dalam balutan mini dress tanpa lengan bercorak batik. 

Baca Juga:
Mayang Manglingi Tampil dengan Rambut Sebahu, Disebut Plek Ketiplek Vanessa Angel

Gaun yang dipakai saat menghadiri Burberry Prorsum Fashion Show 2012 di London ini berwarna coklat tua dan hitam. Cocok banget nih, dipakai Tiffany yang bertubuh ramping. 

2. Seohyun SNSD 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(soompi)

Masih di acara yang sama, Seohyun SNSD juga tampak mengenakan batik biru bermotif hitam dan oranye. Ikat pinggang berwarna kuning pun membuat penampilan maknae SNSD ini semakin menawan. Ia membuktikan bahwa pakai batik tidak selalu memberikan kesan kuno, setuju nggak, nih?

Baca Juga:
'Pacaran Doang Dikawinin Kagak', Heboh Lenggogeni Faruk Dituding Sindir Thariq Halilintar

3. Sooyoung SNSD 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(BAZAAR)

Sooyoung adalah member SNSD berikutnya yang pernah mengenakan batik. Idol yang sering membintangi drama tersebut pakai batik saat menjalani pemotretan untuk majalah BAZAAR pada tahun 2012 silam. 

4. Ailee

Baca Juga:
4 Fakta Series First Love, Bakal Tayang di Netflix

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@YHC)

Penyanyi solo bersuara merdu ini juga pernah pakai batik saat melakukan promosi di Filipina. Tak hanya itu, Ailee juga pernah berpose mengenakan dress batik selutut dan digunakan untuk foto profil di sosial media. 

5. Kai EXO 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@theqoo.net)

Tampil di acara SBS Inkigayo, Kai EXO juga pernah pakai batik saat manggung, lho. Kemeja batik bermotif batik warn merah coklat tersebut terlihat trendi dipadukan denngan outer trensparan berwarna hitam. 

6. Luhan Eks EXO 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@pane.nate.com

Salah satu eks member EXO, Luhan juga pernah tertangkap kamera pakai batik, lho. Kala itu dirinya masih bergabung dengan EXO saat melakukan pemotretan untuk sebuah majalah di China. 

Luhan pun makin tampan saat mengenakan batik bercorak kipas berwarna coklat tersebut. 

7. Sehun EXO 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Twitter/@morningpassages)

Sepertinya sudah jadi hal lumrah jika artis SM Entertainment pakai baju batik. Selain SNSD, Kai, dan Luhan, Sehun juga menambah daftar artis K-Pop yang pakai batik. 

Maknae EXO tersebut pernah pakai kemeja batik saat tampil di SBS Inkigayo. Tak hanya itu, idol satu ini juga pernah tertangkap kamera pakai boxer batik, sandal swallow, bahkan kaus Damn! I Love Indonesia. Wah, ini sih cinta Indonesia banget, kayaknya. 

8. Kwon Hyun Bin Eks JBJ 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@

Idol sekaligus aktor satu ini juga sempat terlihat memakai batik. Mantan peserta Produce 101 Season 2 ini tampak pakai batik saat melakukan pemotretan untuk sebuah majalah fashion, yaitu W Korea. 

9. V dan Suga BTS 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Twitter/bts_twt)

V pernah bikin salfok penggemar dengan baju batiknya saat pose bareng Ansel Elgort. Sementara SUGA kedapatan membagikan foto selfie nya saat pakai batik yang ternyata merupakan hadiah dari seorang Army asal Indonesia. 

10. Taeyong NCT 

Potret Idol K-Pop Pakai Batik(Instagram/@taeoxo_nct)

Baru-baru ini Taeyong NCT juga mmebagikan potret saat memakai kemeja batik lewat Instagram pribadinya. Dapat Hadiah dari Jerome Polin, idol satu ini bahkan menyebutkan akun Instagram milik YouTuber Indonesia satu ini. 

Unggahan tersebut sukses bikin penggemar bangga sekaligus iri pada Jerome Polin, nih. 

Nah, itu dia potret para idol K-Pop pakai batik yang justru makin keren. Mereka aja suka dan bangga, yuk jangan sampai kalah! 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More