Nur Khotimah | MataMata.com
Profil dan biodata BTR Meyden (Instagram/@btr_meyden)

Matamata.com - BTR Meyden tengah jadi perbincangan di media sosial usai pengakuannya sebagai sosok yang digibahin Deddy Corbuzier bareng Agung Karmalogy di podcast. BTR Meyden diceritakan tidak ingin podcast bareng Deddy dan Karmalogy tayang karena pembahasan yang menyinggung.

Lantas, siapa BTR Meyden? Simak profil dan biodata BTR Meyden berikut ini.

1. Biodata BTR Meyden

Baca Juga:
9 Potret Anak Sulung Tommy Kurniawan yang Baru Berusia 10 Tahun, Ganteng Banget

Profil dan biodata BTR Meyden (Instagram/@btr_meyden)

BTR Meyden merupakan seleb TikTok sekaligus pro gamer Mobile Legends. Cewek dengan nama asli Melinda Rohati tersebut merupakan bagian dari tim MLBB Ladies Bigetron Era (BTR). Ia lahir pada 29 Juni 2000 dan beragama Islam.

2. Perjalanan Karier BTR Meyden

Profil dan biodata BTR Meyden (Instagram/@btr_meyden)

BTR Meyden mulai bermain game Mobile Legends sejak 2017 karena tidak beruntung di dunia perkuliahan. Kemudian pada 2018, BTR Meyden mulai mengikuti turnamen Mobile Legends.

Baca Juga:
Anak-Anak Nikita Mirzani Movie Date Bareng Pria Bule, Calon Papa Baru?

Sebelum bergabung dengan Bigetron Era, Meyden sempat menjadi Gladion Ladies di Gladion Esport sebagai core victim. Di Bigetron Era sendiri, BTR Meyden berperan sebagai role support.

BTR Meyden dikenal dengan sejuta prestasi menjuarai sejumlah pertandingan Mobile Legends. Di antaranya menjadi juara 1 tiga season berturut-turut di Woman Star League Season, juara 1 MLBB Women's Invitational 2022, dan juara 1 UniPin Ladies Series SEA Invitational.

BTR Meyden kini juga dikenal sebagai TikTokers. Ia aktif melakukan live dan membagikan video-video pendek di TikTok. Konten Meyden berhasil menarik 4,8 juta akun untuk mengikuti TikTok-nya dengan total 55,4 juta likes hingga Minggu (13/11/2022)

Baca Juga:
9 Potret Kenangan Rendi Jhon dengan Ibunda, Tak Menyangka Ditinggal Begitu Cepat

Selain TikTok, BTR Meyden juga aktif membagikan konten vlog maupun game di YouTube Mey Meyden sejak 15 April 2022. Ia tercatat pula sebagai Brand Ambassador produk kecantikan dan pods, serta joki MLBB INTERNATIONAL bareng BTR Vivian.

3. Pasangan BTR Meyden

Profil dan biodata BTR Meyden (Instagram/@btr_meyden)

Meyden rupanya berpacaran dengan rekan sesama pro player Mobile Legends, BTR Kyy. Pemilik nama Hengky Gunawan tersebut baru saja berulang tahun ke-19 dan mendapat hadiah Vespa edisi Justin Bieber dari BTR Meyden. Langgeng terus ya!

Baca Juga:
Ayu Ting Ting Akhirnya Damai dengan Luna Maya, Nagita Slavina Kapan?

4. Kontroversi BTR Meyden

Profil dan biodata BTR Meyden (Instagram/@btr_meyden)

BTR Meyden vs Deddy Corbuzier sedang menjadi perbincangan hangat. Hal itu setelah BTR Meyden memberikan klarifikasi setelah dirinya menjadi bahan ghibah Deddy Corbuzier dan Agung Karmalogy.

BTR Meyden rupanya merasa tersinggung lantaran Deddy Corbuzier bertanya apakah dirinya menjual keperawanan di TikTok. Deddy juga disebut membuat "lelucon" apabila BTR Meyden sudah tidak perawan.

Alhasil Deddy Corbuzier menuai hujatan dari netizen, utamanya fans BTR Meyden. Tak merasa bersalah, Deddy Corbuzier menyebut BTR Meyden sengaja playing victim dan menantang untuk menayangkan podcast mereka.

Pada akhirnya BTR Meyden tetap pada keputusannya tidak ingin podcast di Deddy Corbuzier tayang. Deddy Corbuzier pun telah menghapus video kolaborasi mereka untuk meredakan perseteruan mereka tersebut.

Nah itu dia sekilas profil dan biodata BTR Meyden. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More