Nur Khotimah | MataMata.com
Soimah. (Instagram/@showimah)

Matamata.com - Soimah dihina kayak orang susah gara-gara dandan tanpa MUA (Make Up Artist) saat hendak syuting. Menyikapi hinaan itu, Soimah pun menyampaikan balasan yang menohok.

Momen Soimah membalas netizen yang menghinanya sempat terekam kamera pemilik akun TikTok @tia_khadri. Si empunya akun membagikan ulang momen tersebut hingga jadi viral.

Dalam tayangan tersebut, Soimah terlihat tengah dandan sebelum melakukan aktivitas. Tak disangka, seorang netizen menghina seniman asal Pati itu karena dandan sendiri tanpa MUA.

Baca Juga:
BCL Pakai Sport Bra, Bentuk Perutnya yang Asli Terkuak: Klarifikasi yang Cerdas!

"Tadi ada yang komen, 'Kayak orang susah, enggak pakai MUA'," ujar Soimah membaca komentar netizen yang menghinanya, dilansir dari TikTok pada Senin (14/11/2022).

Soimah melanjutkan tanggapannya dengan membalas netizen lewat pernyataan menohok. Ia menjelaskan lebih baik menggunakan uang sewa MUA untuk biaya hidup sambil menyentil netizen itu.

Soimah. (Instagram/@showimah)

"Iya memang masih susah. Beda sama sampean (kamu), tadi siapa namanya. Kalau sampean kan sudah kaya raya, jadi pakai MUA. Kalau aku masih susah jadi mending buat tambahan biaya hidup," kata Soimah lagi.

Baca Juga:
Nikita Mirzani Jalani Sidang Perdana, Hakim Minta Wartawan Stop Siaran Live

"Kalau kalian kaya raya mah enggak papa. Aku mah sayang, masih bisa dandan sendiri. Memang yang pakai MUA itu kayak raya gitu? Ukurannya gitu ya? Kasihan pola pikirmu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Soimah menjelaskan bahwa kemampuan bisa merias wajah sendiri termasuk sebuah kekayaan yang patut disyukuri. Oleh karena itu, ia merasa bangga bisa terampil merias wajah tanpa harus pakai MUA.

"Justru bangga punya kekayaan potensi. Bisa dandan sendiri kan kekayaan. Bayar makeup di Jakarta kan enggak murah. Misalnya sehari, karena program (TV) kan tiap hari bukan sesekali. MIsal sehari sejuta, sebulan berapa? Tiga puluh juta. Kan mending buat yang lain," imbuh Soimah.

Baca Juga:
8 Potret Seksi Mawar AFI Pakai Baju Renang, The Real Hot Mommy

Di akhir pernyataannya, Soimah tak malu dibilang ngirit karena memilih makeup sendiri. Sebab itu bisa menghemat pengeluaran, sehingga uangnya dapat digunakan untuk kepentingan lain.

Momen Soimah membalas hinaan netizen yang dibagikan oleh akun TikTok @tia_khadri viral hingga ditonton lebih dari 2 juta kali dan menuai ratusan komentar. Banyak netizen yang memuji jawaban bijak Soimah.

Baca Juga:
10 Artis Pernah Dikecewakan Maskapai Penerbangan, Terbaru Kaesang Pangarep

"Keren Soimah pemikirannya," kata netizen. "Belum tahu aja honor Mae Soimah di Indosiar. Mae orangnya sederhana banget," imbuh yang lain. "Berarti mae profesional pinter dandan dan nyanyi," sambung netizen.

"Gue kalo pinter make up kayak Soimah juga kagak mau pake MUA," celetuk netizen. "Prinsip orang beda-beda, hargai Mak Soimah guys. Love u mak," tulis lainnya. "Keren Mak Soimah," pungkas netizen.

Load More