Ade Wismoyo Ferry Noviandi | MataMata.com
Wanda Hamidah dan pamannya, Hamid Husen ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat pada Kamis (13/10/2022). (MataMata,com/Rena Pangesti)

Matamata.com - Artis dan politiis Wanda Hamidah harus berhadapan dengan urusan hukum, terkait kasus sengketa tanah. Akibat terlibat dalam kasus pelik itu, paman Wanda, Hamid Husein sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Bukan cuma sang paman, Wanda Hamidah sendiri bahkan dilaporkan dengan tudingan pencemanaran nama baik dan penyebaran berita bohong ke Bareskrim Polri.

Dalam kasus ini, Wanda Hamidah dan keluarga bersengketa dengan tokoh terkenal, Japto Soerjosoemarno.

Baca Juga:
Kerap Dihujat gegara Suara Fals, Keisya Levronka Bangga Wajahnya Nampang di Billboard Times Square New York

"Sejauh ini, saudari WH sudah dilaporkan di Bareskrim. Laporannya atas berita bohong dan pencemaran nama baik," kata pengacara Japto Soerjosoemarno, Tohom Purba di Polda Metro Jaya, baru-baru ini.

Tohom mengaku lupa kapan persisnya ia melaporkan Wandah Hamidah. "Sekitar dua minggu lalu," ujarnya.

Selain itu, Tohom Purba menginformasikan bahwa paman Wanda Hamidah, Hamid Husein telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Polda Metro Jaya. Dengan penetapan tersangka tersebut, menurut Tohom, seluruh pernyataan Wanda Hamidah dan keluarganya terkait sengekta tanah, terbantahkan.

Baca Juga:
Dulu Dicerai Juragan Bioskop gegara Diduga Suka Dugem, Artis Ini Kini Bahagia Nikahi Aktor Malaysia

"Dengan Hamid Husein sebagai tersangka, gugur sudah statement-statement saudari Wanda Hamidah, bahwa pemilik daripada objek perkara di Jalan Ciasem bukan dari Saudara Japto, di sini kami buktikan bahwa objek tersebut milik saudara Japto," ujar Tohom Purba.

Fakta Wanda Hamidah (Instagram/wanda_hamidah)

Dia juga meminta agar rumah yang menjadi sengketa untuk segera dikosongkan. Bai dari penghuni, maupun barang-barang yang ada di rumah tersebut.

"Kami minta untuk meninggalkan lokasi dan mengeluarkan barang-barangnya tanpa syarat. Karena selama ini kami lihat, bahwa konsentrasi masyarakat tersimpangkan oleh masalah ini. Media juga banyak yang meliput bahkan statement Wanda Hamidah kalau ini direbut oleh mafia dan ormas, kita bisa melihat fakta yg sebenarnya," ucap Tohom Purba.

Baca Juga:
Fuji Blak-blakan Sebut Thariq Halilintar Romantis: Aku Nggak Suka Bunga

Load More