Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Matamata.com - Film superhero wanita asli Indonesia, Sri Asih telah tayang di seluruh bioskop Tanah Air sejak 17 November 2022. Film fantasi kedua garapan Jagat Bumi Langit ini menampilkan pahlawan super wanita yaitu Sri Asih atau Alana yang diperankan oleh Pevita Pearce.

Selain Pevita Pearce, sosok pemeran Sarita Hamzah yang merupakan ibu angkat Alana tak kalah mencuri perhatian. Sarita Hamzah diperankan oleh artis cantik berdarah Tionghoa bernama Jenny Zhang. Akting Jenny Zhang sebagai orang terdekat dari Alana sangat patut untuk dicintai dua jempol.

Jenny Zhang mungkin masih asing bagi sebagian orang, sebab sejak memulai karier sebagai artis ia belum sekalipun bermain sinetron. Selain film, proyek yang dipilihnya hanya series web. Lantas siapa sebenarnya Jenny Zhang? Kenalan lebih dekat dengan sosoknya lewat ulasan profil Jenny Zhang yang sudah MataMata.com rangkum.

Baca Juga:
'Gak Becus Jaga Laki', Denise Chariesta Tantang Ayu Dewi Adu Tampar

1. Profil dan Biodata Jenny Zhang

Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Lahir dengan nama lengkap Jenny Zhang Wiradinata pada 10 Agustus 1980 di Medan, Sumatera Utara, perempuan keturunan Tionghoa dan Banten ini sudah berusia 42 tahun. Pada Oktober tahun 2009, Jenny Zhang menikah dengan Henry Martinus Wiradinata. Dari pernikahan tersebut, Jenny telah memiliki dua orang anak perempuan. Ia memiliki akun Instagram dengan nama @jenny_zhangwiradinata yang diikuti oleh lebih dari 14 ribu followers.

2. Awal Karier

Baca Juga:
Ditawari Podcast Denny Sumargo Sampai Ketiga Kalinya, Denise Chariesta Auto Nolak: Lu Munafik

Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Perjalanan Jenny Zhang di dunia hiburan bermula pada tahun 2006 saat ia merantau ke Jakarta untuk menjadi bintang iklan dari produk pasta gigi. Berkat iklan tersebut namanya jadi lebih dikenal luas. Ia memang mengawali kiprahnya di dunia entertainment sebagai seorang model. Baru pada 2008 ia mendapat kesempatan untuk debut sebagai aktris dan bermain dalam sebuah film layar lebar.

3. Debut akting

Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Jenny Zhang langsung mendapat peran utama dalam film debutnya. Ia bermain dalam film berjudul May (2008) dan memerankan karakter yang juga bernama May. Kerennya di film debutnya ini, Jenny Zhang langsung masuk nominasi sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam ajang Piala Citra tahun 2008. Masih di tahun yang sama, Jenny Zhang kembali bermain dalam film layar lebar yaitu Karma. Sampai saat ini Jenny Zhang yang berwajah oriental telah membintangi 20 judul film termasuk A Man Called Ahok, Mencuri Raden Saleh, dan terbaru Sri Asih.

Baca Juga:
Kayak Film 365 Days, Venna Melinda Girang Dimainkan Ferry Irawan di Dapur: Gue Menculik Diri Sendiri!

4. Serial web yang dibintangi

Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Telah berakting sejak 2008 silam, ternyata Jenny Zhang belum sekalipun bermain dalam sinetron. Artis yang hobi olahraga ini lebih sering menerima tawaran untuk bermain dalam film layar lebar. Baru pada tahun 2019, Jenny mulai menerima job akting untuk serial web. Beberapa web series yang pernah dibintangi oleh Jenny Zhang antara lain; Cek Toko Sebelah the Series 2 (2019), Paradise Garden (2020), My Nerd Girl (2022), Dear Stranger (2022), juga Bad Boys vs Crazy Girls (2022).

5. Jadi ibu Pevita Pearce di Sri Asih

Baca Juga:
10 Potret Pemain Ikatan Cinta di Resepsi Glenca Chysara-Rendi Jhon, Amanda Manopo Seksi Abis

Profil Jenny Zhang. (Instagram/jenny_zhangwiradinata)

Memiliki wajah cantik dengan tubuh bugar dan atletis, Jenny Zhang berhasil memukau publik dengan penampilannya sebagai Sarita Hamzah. Ia sukses menampilkan pesona ibu dari seorang superhero wanita. Sama seperti semua pemain Sri Asih lainnya, Jenny Zhang juga berakting dengan penuh totalitas hingga membuatnya banjir pujian.

Itu tadi profil Jenny Zhang yang sukses mencuri perhatian publik berkat aktingnya sebagai Sarita Hamzah, ibu Pevita Pearce. Meski sudah membintangi puluhan film layar lebar, tapi Jenny Zhang belum pernah bermain sinetron selama kariernya. Aktingnya yang memukau hanya bisa dilihat dalam film ataupun web series saja.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More