Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Matamata.com - Nama Ziva Magnolya baru-baru ini trending di Google. Alhasil, banyak yang penasaran dengan sosok penyanyi muda dan berprestasi tersebut. Cari tahu lebih lanjut lewat profil Ziva Mgnolya berikut.

Ziva Magnolya merupakan juara ketiga dari Indonesian Idol musim kesepuluh. Ziva terkenal karena menggunakan teknik bernyanyi riffs and runs saat berkompetisi di ajang pencarian bakat tersebut.

Lantas siapa sebenarnya penyanyi yang trending baru-baru ini? Simak profil Ziva Magnolya dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Rizky Febian Klarifikasi usai Batal Duet dengan Ziva Magnolya, Netizen Emosi Dengar Alasannya

1. Profil Ziva Magnolya

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Ziva Magnolya lahir pada 14 Maret 2001 di Jakarta. Pemilik nama lengkap Ziva Magnolya Muskitta itu merupakan anak bungsu dari dua bersaudara.

Ayah Ziva, Stevanus Muskitta adalah seorang atlet gulat. Sedangkan sang ibu, Amadea Rosaliana merupakan atlet lari dan cabang atletik.

Baca Juga:
Panitia Klarifikasi Tudingan Rizky Febian Ogah Duet bareng Ziva Magnolya, Netizen: Gak Masuk Akal

2. Pendidikan Ziva Magnolya

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Ziva Magnolya bersekolah di SD St. Bellarminus dan SMPK Penabur Kota Wisata Cibubur. Penyanyi 21 tahun itu kemudian mengambil jurusan IPS di SMA Negeri 2 Gunung Putri.

Untuk jenjang S1, Ziva Magnolya memilih Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta. Ziva diketahui mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Baca Juga:
Rizky Febian Batal Duet sama Ziva Magnolya gara-gara Alat Rusak, Netizen: No Pict Hoax!

3. Awal Karier Ziva Magnolya

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Karier Ziva Magnolya di dunia tarik suara sudah dimulai sejak usianya masih belia. Ziva eksis sebagai penyanyi di gerejanya, GPIB Menara Kasih.

Selain itu, pelantun Tak Sanggup Melupa Terlanjur Mencinta tersebut kerap mengikuti kontes menyanyi berskala lokal. Ziva juga sering merilis cover lagu-lagu hits di akun Instagram pribadinya.

4. Karier Ziva Magnolya sebagai Penyanyi

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Ziva Magnolya berpartisipasi dalam Starvoices Indonesia musim 5 pada 2017 dan finish di posisi runner-up. Setahun kemudian, Ziva tampil dalam acara musik I Can See Your Voice Indonesia musim ketiga.

Ziva Magnolya melihat kesuksesan setelah mengikuti Indonesian Idol musim kesepuluh pada 2019. Keluar sebagai juara ketiga, Ziva menandatangani kontrak dengan label rekaman Universal Music Indonesia dan telah merilis album serta sejumlah single.

5. Debut Akting Ziva Magnolya

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Ziva Magnolya melakukan debut akting dalam serial web Mellifluous yang dirilis pada April 2021. Tak tanggung, Ziva langsung dipercaya menjadi pemeran utama.

Kemudian pada tahun 2022, Ziva Magnolya membintangi film perdananya, yakni Pulang. Film ini juga dibintangi oleh Ringgo Agus Rahman, Mark Natama dan Imelda Therinne.

6. Penghargaan Ziva Magnolya

Profil Ziva Magnolya (instagram/@zivamagnolya)

Sepanjang kariernya, Ziva Magnolya telah memenangkan cukup banyak penghargaan. Ziva menyabet dua trofi Anugerah Musik Indonesia 2022 untuk lagu Peri Cintaku dan Terlukis Indah.

Ziva Magnolya juga mendapatkan penghargaan Pendatang Baru Terfavorit dari Indonesian Movie Actors Awards 2022 berkat perannya di film Pulang serta Genk Terdahsyat dari Dahsyatnya Awards 2022.

Itu dia profil Ziva Magnolya yang baru-baru ini trending di Google. Penyanyi muda favorit siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More