Ade Wismoyo Yazir Farouk | MataMata.com
Ki Joko Bodo. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Ki Joko Bodo telah berpulang menghadap Sang Pencipta. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi sang istri dan empat anaknya.

Semasa hidup, Ki Joko Bodo begitu mencintai keluarganya. Dia bahkan mempunyai cara sendiri untuk mengungkapkan rasa cinta dan sayang pada istri dan anak-anaknya.

Keluarga dan pelayat membawa keranda jenazah Agung Yulianto alias Ki Joko Bodo untuk dimakamkan di TPU Kober, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Ki Joko Bodo rupanya mempersembahkan candi yang dibuatnya untuk mereka. Setidaknya ini diungkap oleh salah satu anaknya, Adya Prasasti, lewat akun TikTok miliknya dua hari lalu.

Baca Juga:
'Gak Nyangka Ayah Bisa Kembali ke Fitrah', Anak Bersyukur Ki Joko Bodo Hijrah sebelum Meninggal

"Memang beda, nggak pernah punya cowok bucin, tapi ayahku bucin dengan keluarga," tulis Adya di unggahannya dikutip Rabu (23/11/2022).

"My biggest flex is dibuatin candi sama ayah," tulisnya lagi.

Haru keluarga dan kerabat saat prosesi pemakaman Agung Yulianto alias Ki Joko Bodo di TPU Kober, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa (22/11/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

Di unggahan tersebut, Adya perlihatkan candi yang dipersembahkan dari sang ayah. Candi tersebut dibangun di samping rumah utama mereka.

Baca Juga:
10 Potret Istana Wong Sintinx Rumah Ki Joko Bodo, Kini Disulap Jadi Masjid

Pada Januari lalu, Ki Joko Bodo sempat unggah candi yang dibangun. Di caption, dia mengungkap bahwa candi tersebut sengaja dibuat untuk istri dan keempat anaknya.

"Dahulu saya adalah seorang pemimpi yang ingin membuat apapun. Dengan tekad serta usaha, candi ini menjadi salah satu karya yang saya persembahkan untuk Istri saya, Imah. Anak-anak saya, Iven, Refo, Sasti, dan Relic. Serta untuk Negara ini," tulis Ki Joko Bodo.

Unggahan TikTok Adya jadi perhatian warganet. Mereka tak menyangka seorang ayah membuatkan candi untuk keluarganya.

Baca Juga:
Sebelum Meninggal Dunia, Ki Joko Bodo Buatkan Candi untuk Putri: Love Language Anti Mainstream

"50 tahun ke depan bakal jadi sejarah wkwk," komentar aw***.

"Bapaknya jangan jangan reinkarnasi bandung bondowoso," komentar MEIME***.

"Bapaknya bisa buatin candi, bapakku bisanya buatin masalah," komentar nid***.

Sementara, yang lain mengucapkan belasungkawa untuk Adya.

"Baru kemarin lewat fypku sekarang dapat kabar duka, yang tabah ya mba," tulis heny***.

"Turut berduka cita kak," timpal gilang***.

Load More