Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/therealdisastr)

Matamata.com - Gelaran malam penganugerahan Festival Film Indonesia (FFI) 2022 telah dihelat pada Selasa (22/11/2022) kemarin. Perempuan: Citra, Karya & Karsa, diusung sebagai tema untuk ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman Tanah Air. Sederet potret artis di red carpet FFI 2022 pun sukses mencuri perhatian.

Dilangsungkan di Jakarta Convention Center FFI 2022 sudah tentu dihadiri banyak sineas dan artis ternama Indonesia. Semua artis yang hadir tampil dengan gaya maksimal dan memukau dengan sentuhan kain khas Indonesia. Bahkan ada yang mengenakan koleksi kain pribadi yang pernah dipakai saat pernikahan.

Intip sederet potret para artis di red carpet FFI 2022 yang sudah MataMata.com himpun berikut. Dijamin bakal ikut terpana!

Baca Juga:
Bak Kylie Jenner, Prilly Latuconsina Memesona di Red Carpet FFI

1.  Shenina Cinnamon, Prilly latuconsina, Cut Mini, dan Marsha Timothy

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/marshatimothy)

Empat artis ini adalah Duta FFI 2022 yang tampil sangat memukau dalam balutan busana dari Biyan. Shenina kenakan busana warna cerah penuh warna sedangkan Prilly tampil anggun dengan atasan putih dan kain batik warna pink. Artis senior Cut Mini memadukan celana Aceh dengan kebaya panjang dibalut jas serta dan hijab abu-abu berbahan satin. Terakhir Marsha Timothy sukses memukau dengan kebaya klasik berwarna lime green.

2. Dian Sastrowardoyo

Baca Juga:
KKN Desa Penari Jadi Film Terlaris, Cuma Masuk 1 Nominasi FFI 2022

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/therealdisastr)

Mengenakan kebaya modern berwarna putih dari koleksi Kraton by Auguste Soesastro, kecantikan Dian Sastrowardoyo di red carpet sangat memikat. Uniknya, kain batik yang ia kenakan adalah koleksi pribadinya yang dulu pernah ia kenakan saat akad nikah.

3. Maudy Ayunda

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/maudyayunda)

Hadir bersama sang suami, Maudy Ayunda terlihat anggun dalam balutan kebaya nuansa maroon yang dipadu dengan selendang lace dan kain berwarna gold koleksi dari TANGAN. Jesse Choi sendiri tampil gagah dengan setelan jas warna hitam.

Baca Juga:
Sinopsis Penyalin Cahaya, Film Terbaik FFI Tayang Januari 2022 di Netflix

4. Tissa Biani

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/tissabiani)

Kekasih Dul Jaelani, Tissa Biani mengenakan kebaya lawas yang dikombinasikan dengan outer dari Jeffry Tan. Tissa juga memakai kain tenun Nusa Tenggara Barat untuk menyempurnakan Potretnya di red carpet.

5. Putri Marino

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/putrimarino)

Putri Marino mengenakan kebaya nuansa gold dari Biyan yang dipadukan dengan sepatu dari Stuart Weitzman dan perhiasan dari Tulola. Putri Marino memamerkan Piala Citra yang berhasil dibawanya pulang untuk kategori Pemeran Pendukung Perempuan Terbaik berkat aktingnya dalam Losmen Bu Broto.

6. Happy Salma

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/happysalma)

Mengenakan kebaya klasik rancangan Biyan dengan aksesori dari Tulola yang merupakan brand perhiasan miliknya, Happy Salma tampil sangat anggun. Kerennya lagi, ia juga tampil bermonolog sebagai pembuka acara malam penganugerahan FFI 2022.

7. Aghniny Haque

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/aghninyhaque)

Meraih penghargaan sebagai Aktris Pilihan Penonton dalam ajang FFI 2022, Aghniny Haque tampil dengan kebaya koleksi Ghea Fashion Studio. Penampilannya sangat cantik memukau dengan rambut bersanggul.

8. Chelsea Islan

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/chelseaislan)

Hadir dengan distyling oleh Hagai Pakan, Chelsea Islan terlihat stunning dalam balutan dress dan outer kebaya. Gaya Chelsea begitu anggun dan elegan dengan busananya.

9. Anya Geraldine

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/anyageraldine)

Kenakan koleksi kebaya hitam karya Anne Avantie, penampilan Anya Geraldine sangat anggun memesona. Makeup natural dengan beberapa rambut yang sedikit dikeluarkan dari ikatannya membuat Potretnya makin cantik.

10. Mawar Eva 

Potret Artis di Red Carpet FFI 2022. (Instagram/mawar_eva)

Pemain film Bumi Manusia ini hadir di karpet dengan mengenakan kebaya klasik hitam yang dipadu aksesori emas dari Tulola. Kecantikan Mawar Eva sangat terpancar pada malam penghargaan tersebut.

Dari beberapa potret artis tadi, siapa yang paling menawan menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More