Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

Matamata.com - Mungkin banyak yang menyadarai bahwa Gita Gutawa sudah jarang terlihat di layar kaca. Usut punya usut, ternyata anak Erwin Gutawa tersebut sudah jadi direktur, lho. Nggak heran kalau dirinya kini disibukkan dengan berbagai aktivitas di belakang layar.

Diketahui bahwa penyanyi dengan suara khas ini telah menjabat sebagai direktur YAMI sejak Agustus 2022 lalu. Ia bahkan menjadi yang termuda diantara para Board of Directors (BoD) di Yayasan Anugerah Musik Indonesia.

Memulai karir sejak kecil, seperti inilah transformasi Gita Gutawa hingga jadi direktur seperti sekarang. Biar nggak penasaran, yuk scroll beberapa potretnya di bawah ini!

Baca Juga:
Makin Berisi dan Imut, Penyanyi Kembang Perawan Kini Jadi Direktur, Simak 7 Potret Terbaru Gita Gutawa

1. Gita Gutawa memulai karirnya sebagai pianis, namun tak berselang lama ia pun mulai merambah ke dunia tarik suara. Berkat suara khasnya, ia pun dengan mudah dikenali dan disukai banyak orang.

Transformasi Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

2. Putri Erwin Gutawa inipun semakin dikenal setelah menyanyikan lagu duet dengan vokalis Ada Band. Bahkan kabarnya manajer Ada Band sendiri, lho yang mendekati Gita terlebih dahulu. Saat itu dirinya tengah berlatih menyanyi hingga akhirnya ditawari duet dengan band yang digawangi Donny tersebut.

Transformasi Gita Gutawa(Instagram/@gitagut)

3. Usai duetnya dengan Ada Band, ia pun mulai dibanjiri tawaran untuk berduet dengan penyanyi lain. Salah satu diantaranya ada penyanyi religi Haddad Alwi yang membuat dirinya makin terkenal.

Baca Juga:
Lirik Lagu Idul Fitri - Gita Gutawa

Transformasi Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

4. Album pertamanya yang bertajuk Gita Gutawa pun sukses membuat namanya semakin melambung. Album debut yang diproduseri sang ayah tersebut berisi lagu-lagu buatan Melly Goeslow dan Glenn Fredly.

Transformasi Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

5. Nggak Berhenti di musik saja, Gita bahkan mulai merambah ke dunia akting. Ia bahkan dipercaya menjadi pemeran utama dari sinetron tentang anak SMP yang berjudul Ajari Aku Cinta. Gita bahkan dipercaya berperan di versi sekuelnya dan lagunya di gunakan sebagai lagu tema.

Transformasi Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

6. Sempat wara-wiri tampil di berbagai acara maupun membintangi iklan, Gita Gutawa kini sudah jarang terlihat di layar kaca. Siapa sangka kalau ia sekarang merupakan seorang direktur.

Baca Juga:
Lama Tak Terdengar, Ini 5 Kabar Terbaru Gita Gutawa: Sibuk di Balik Layar!

Transformasi Terbaru Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

7. Pada Agustus 2022 lalu, dirinya didapuk menjadi salah satu Director of Board dan menjadi yang termuda, lho. Wajar saja jika dirinya kino disibukkan dengan tugas baru di belakang layar.

Transformasi Terbaru Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

8. Sebagai salah satu direktur YAMI, Gita pun mengaku lebih banyak mengeksplor berbagai hal baru di dunia musik, selain menyanyi.

Transformasi Terbaru Gita Gutawa (Instagram/gitagut)

Setelah melihat transformasi Gita Gutawa sejak kecil hingga kini jadi direktur, bagaimana menurutmu?

Baca Juga:
Lirik Lagu Idul Fitri - Gita Gutawa, Sering Muncul saat Lebaran

Kontributor: Nur Khasanah
Load More