Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Punya Asisten Setia (Instagram/merryraffiahmad)

Matamata.com - Asisten merupakan sosok penting di balik setiap artis Tanah Air. Seorang asisten bisa bekerja hampir 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu apabila artisnya sedang naik daun. Tugas seorang asisten tentu tidak mudah ya!

Oleh sebab itu, tak banyak asisten artis yang bisa bekerja untuk waktu lama. Namun kenyataannya, ada asisten artis yang setia juga kok. Bahkan para asisten ini tidak pergi ketika sang artis terseret masalah hukum.

Penasaran siapa saja artis punya asisten setia? Simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga:
Merry Asisten Raffi Ahmad Dilamar Banyak Wanita Lewat DM Instagram: Om Mau Nikah sama Saya Nggak?

1. Raffi Ahmad

Artis Punya Asisten Setia (Instagram/merryraffiahmad)

Merry telah bekerja sebagai asisten Raffi Ahmad selama 18 tahun. Pemilik nama Muhammad Sadili tersebut memang dikenal loyal. Ia bahkan rela tidak digaji selama 3 bulan saat Raffi Ahmad tersandung masalah narkoba.

Kini giliran Raffi Ahmad yang memberikan hadiah untuk kesetiaan Merry kepadanya. Baru-baru ini, Raffi menggelar sayembara untuk menemukan jodoh Merry. Suami Nagita Slavina tersebut juga menjanjikan akan membiayai pernikahan Merry dengan calonnya nanti.

Baca Juga:
10 Potret Puja Friska Asisten Pribadi Baru Hotman Paris, Bening Banget!

2. Nia Ramadhani

Artis Punya Asisten Setia (Instagram/theresawienathan)

Sosok Theresa Wienathan tetap berada di sisi Nia Ramadhani yang baru keluar dari rehabilitasi narkoba tahun 2022 ini. Tere, sapaan akrabnya, sudah menjadi asisten Nia Ramadhani selama 7 tahun terakhir.

Tere awalnya diminta menjadi asisten oleh kakak Nia Ramadhani. Orangtua Tere rupanya sempat menentang karena sang putri adalah Sarjana Hukum dan ditakutkan hanya menjadi 'babu' dengan pekerjaan sebagai asisten artis. Namun, hubungan Tere dan Nia Ramadhani kini justru seperti sahabat rasa saudara.

Baca Juga:
Asisten Pribadi Bagikan Video Fuji Menari Bersama Vanessa Angel, Langsung Banjir Pujian

3. Hotman Paris

Artis Punya Asisten Setia (Instagram/benny_janah)

Hotman Paris dikenal punya puluhan asisten cantik. Namun asisten pertama Hotman Paris yang bernama Nurbaeny Jannah tak pernah tergantikan.

Nurbaeny diketahui sudah menjadi asisten Hotman Paris selama 21 tahun. Sebagai asisten pertama Hotman Paris, Nurbaeny mendapat fasilitas mewah seperti mobil senilai Rp1 miliar.

Baca Juga:
Atta Halilintar Diisukan Selingkuh dengan Asisten Pribadi, Aurel Hermansyah: Jahat Banget

4. Angelina Sondakh

Artis Punya Asisten Setia (YouTube/Keema Entertainment)

Selama 10 tahun mendekam di penjara, Angelina Sondakh menceritakan kesetiaan asisten rumah tangganya yang tersisa. Ialah Ignatius, sopir Angelina Sondakh dan almarhum Adjie Massaid yang ikut merawat Keanu Massaid selama 10 tahun terakhir.

Angelina Sondakh diketahui mendekam di penjara saat Adjie Massaid telah meninggal dunia. Ignatius dengan tulus ikut merawat Keanu Massaid putra Angelina Sondakh yang kala itu masih balita, bahkan tidak pergi meski gajinya sempat terhambat selama 3 bulan.

5. Ashanty

Artis Punya Asisten Setia (Instagram/suwarsiha)

Begitu pun Ashanty yang punya asisten rumah tangga setia bernama Uteng. Pemilik nama Suwarsih tersebut sudah bekerja kepada Ashanty selama kurang lebih 8 tahun. Meski keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah punya 20 ART, Suteng lah yang paling setia sampai sekarang.

Itu dia cerita sederet artis yang punya asisten setia. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More