Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Kena Body Shaming. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Matamata.com - Aurel Hermansyah menambah panjang daftar artis kena body shaming. Hal tersebut terungkap dari unggahannya di Instagram. Aurel membagikan tangkapan layar dari komentar pedas yang mengkritik bentuk tubuhnya.

Segera sejak postingan Instagramnya diunggah, pesan dukungan mengalir untuknya dari rekan sesama selebritis juga netizen. Beberapa juga membagikan pengalaman serupa dan menyemangati Aurel agar tidak mendengarkan komentar yang menyakitkan hati itu.

Selain Aurel ada banyak artis lain yang pernah pula jadi korban body shaming. Siapa saja mereka? Berikut daftar artis kena body shaming yang sudah MataMata.com.

Baca Juga:
Kumpul Bareng Keluarga Aurel Hermansyah, Sikap Fuji ke Ashanty Banjir Pujian: Dia Sopan Banget

1. Putri Titian

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/putrititian)

Istri Junior Liem, Putri Titian yang berwajah imut meski sudah punya dua orang anak menjadi korban body shaming karena memiliki tubuh yang gemuk. Bahkan ada netizen yang menyuruh pemain sinetron Jungkir Balik Dunia Sissy ini untuk berdiet. Tak ambil pusing dengan nyinyiran tersebut Putri Titian hanya menyebut jika gemuk tidaknya badannya bukan urusan netizen.

2. Yuni Shara

Baca Juga:
Detik-detik Aurel Hermansyah Walk Out Nyanyi Bareng Millen Cyrus Viral: Berat Pasti

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/yunishara36)

Pada April 2021 silam, Yuni Shara sempat jadi trending topic Twitter karena ada cukup banyak komentar kasar yang dilayangkan padanya. Komentar itu menyoroti penampilan Yuni Shara yang mulai tampak tua dengan keriput di badannya. Alih-alih marah, Yuni Shara menanggapi komentar body shaming itu dengan santai. Kakak Krisdayanti ini menyebut jika hal itu fakta sebab usianya memang sudah tak lagi muda. Apalagi ia juga tidak mencoba menyembunyikan keriput yang dimilikinya.

3. Tasya Kamila

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/tasyakamila)

Mantan penyanyi cilik Tasya yang kini sedang hamil anak kedua pernah menjadi korban body shaming. Ada beberapa orang yang menyebut jika badan tasya terlalu gemuk. Tak tinggal diam, Tasya memilih untuk membagikan pengalaman tidak menyenangkan itu dengan membagikannya ke media sosial. Tasya memposting tangkapan layar dari komentar pedas yang ia dapat dan ia unggah ke story Instagram.

Baca Juga:
Atta Halilintar Blak-blakan soal Kado Rp25 M dari Aurel Hermansyah: Biasa!

4. Maudy Ayunda

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/maudyayunda)

Memiliki segudang prestasi akademik dan di dunia hiburan tak menjamin Maudy Ayunda akan bebas dari body shaming. Badan dari istri Jesse Choi ini disebut terlalu kurus. Jahatnya lagi, komentar pedas itu menyebut jika badan Maudy mirip tripleks. Mendapat komentar yang mengarah pada body shaming tidak dibiarkan begitu saja oleh Maudy. Ia menanggapinya dengan menyebut bahwa netizen yang melontarkan komentar itu tidak memiliki tanggung jawab pada apa yang sudah dikatakan.

5. Audy Item

Baca Juga:
Berbeda dari Rizky Billar yang Kasih Kapal ke Lesti, Aurel Hermansyah Kasih Jam Tangan Seharga 2M ke Atta Halilintar!

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/audyitem)

Penyanyi populer pada era 90-an, Audy Item menjadi artis selanjutnya yang kena body shaming. Pelantun Menangis Semalam ini disebut gendut, Iko Uwais sang suami tak tinggal diam dan pasang badan membela Audy. Ia menyebut tubuh gemuk sang istri adalah pengorbanan yang dilakukan Audy karena melahirkan anaknya. Audy pada akhirnya berdiet untuk menurunkan berat badannya.

6. Prilly Latuconsina

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/prillylatuconsina96)

memiliki wajah cantik dan tubuh mungil, ternyata Prilly Latuconsina pernah menerima komentar pedas tentang bentuk tubuhnya. Ia membalasnya dengan jawaban bijak. Menurutnya semua orang terlahir dengan tubuh yang berbeda dan tidak bisa dipaksakan agar seragam hanya untuk memenuhi standar kecantikan semata.

7. Sabrina Chairunnisa

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/sabrinachairunnisa_)

Istri Deddy Corbuzier sempat dibilang kerempeng, kurus, sampai tidak ada montoknya. Sabrina membantahnya dengan memamerkan potret tubuhnya yang berotot dan bugar saat sedang workout. Walau tampak kurus tapi Sabrina sangat bugar dan sehat dengan otot yang ia miliki.

8. Aurel Hermansyah

Artis Kena Body Shaming. (Instagram/aurelie.hermansyah)

Terbaru ada Aurel Hermansyah yang menjadi korban body shaming. Dari beberapa komentar pedas yang ia bagikan ke Instagram terlihat bahwa banyak yang menyebut tubuh Aurel seperti emak-emak. Ada pula yang menyuruh Aurel olahraga karena tubuhnya sudah tak lagi terkontrol gedenya. Atta Halilintar segera memberikan dukungan dan pembelaan untuk sang istri. Begitu pula Ashanty dan rekan artis lain termasuk Audy Item yang juga pernah jadi korban body shaming.

Perilaku body shaming termasuk aksi bullying yang sudah seharusnya diputus mata rantainya. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More