Jum'at, 03 Mei 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Rabu, 30 November 2022 | 13:35 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Prosesi pemakaman ayah Ben Kasyafani telah digelar. Diketahui, ayah Ben Kasyafani, Ashar Budiman meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Tangerang Selatan pada Selasa (29/11/2022) pukul 20.25 WIB.

Ben Kasyafani menerangkan, ayahnya sudah lama menalami gagal ginjal. Bahkan setahun belakangan ini sudah bolak-balik rumah sakit untuk menjalani perawatan.

"Sudah proses cuci darah juga sebanyak tiga kali," kata Ben Kasyafani , ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Rabu (30/11/2022).

Baca Juga:
Kronologi Ayah Ben Kasyafani Meninggal Dunia: Drop karena Gagal Ginjal dan Stroke

Belakangan ini kondisi ayah Ben Kasyafani makin lemah. Hingga akhirnya pada Senin (28/11/2022) malam ia dibawa ke rumah sakit.

Ben Kasyafani. [MataMata.com/Rena Pangesti]

"Terakhir mulai resistensi sama tensi akhirnya stroke, pendarahan di otak," ujar mantan suami Marshanda ini.

Saat sang ayah dibawa ke rumah sakit, Ben Kasyafani tengah berada di luar kota untuk syuting. Namun setelah mengetahui kondisi ayahnya lemah, ia segera pulang.

Baca Juga:
LIVE: Suasana di Rumah Duka Almarhum Ayah Ben Kasyafani

"Sejak dibawa sudah tidak sadarkan diri. Pas sorenya itu, jantungnya sempat berhenti, tapi dipompa akhirnya bisa," tutur Ben Kasyafani.

Tapi Ben Kasyafani merasa tidak tega melihat sejumlah alat memompa jantung ayahnya. Setelah berdiskusi, keluarga ikhlas melepas kepergian lelaki 69 tahun ini.

"Kasian bapak, takut ada kenapa-kenapa. Akhirnya kami ikuti prosesnya, tapi bapak berpulang," imbuh Ben Kasyafani.

Baca Juga:
'Berasa Lagi Bercanda sama Marshanda', Beredar Momen Kedekatan Ben Kasyafani Saat Usil ke Putrinya, Sienna!

Saat berita ini diunggah, jenazah ayah Ben Kasyafani masih berada di rumah duka. Rencananya setelah zuhur, almarhum akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.