Nur Khotimah | MataMata.com
Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@lestykejora/@raffinagita1717)

Matamata.com - Penampilan bayi artis memang tidak pernah ada habisnya mencuri perhatian. Seperti ketika mengenakan blangkon, penutup kepala khas pria Jawa.

Blangkon atau belangkon menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia sendiri berarti penutup kepala (orang laki-laki) dari kain jenis batik yang berbentuk setengah bola. Oleh sebab itu, blangkon tidak terpaku hanya untuk suku Jawa saja ya!

Lantas seperti apa penampilan para bayi artis dengan blangkon? Simak potret bayi artis pakai blangkon yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

Baca Juga:
Rayyanza si 'Anak Sultan' tapi Sepatu Rusak sampai Mengelupas tetap Dipakai, Raffi Ahmad: Nanti Cari Endorse!

1. Baby Leslar

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@lestykejora)

Baby Leslar lahir dari rahim seorang Lesti Kejora yang asli Sunda. Jadi saat mengenakan blangkon, Baby Leslar yang wajahnya mirip Lesti cakep abis!

2. Baby Izz

Baca Juga:
Buka Kado Untuk Rayyanza Isinya Cuma Satu Baju, Ekpsresi Nagita Slavina Banjir Pujian

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Belum lama ini, Baby Izz putra Nikita Willy menjalankan prosesi tedhak siten dengan penampilan memakai blangkon. Keluarga Nikita Willy memang selalu melibatkan adat Jawa dalam setiap momen kehidupannya.

3. Baby Erlangga

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@tatajaneetaofficial)

Begitu pun Baby Erlangga putra Tata Janeeta yang tampil gagah dan tampan dengan blangkon hitam dan atasan batik. Gemes banget ya!

Baca Juga:
Kasih Barang Bermanfaat, Kado Ulang Tahun Sus Rini buat Rayyanza Malah 'Diprotes' Netizen

4. Baby Shaka

Potret bayi artis pakai blangkon (YouTube/RIOMOTRET)

Ketika baru lahir, Baby Shaka putra satu-satunya Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty langsung diajak foto keluarga dengan nuansa Jawa. Alhasil, blangkon yang masih agak kegedean dikenakan Baby Shaka agar tampil kompak bareng anggota keluarga lainnya.

5. Baby Abimanyu

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@vickyshu)

Adat Jawa begitu terpatri dalam diri Vicky Shu. Oleh sebab itu, Baby Abimanyu menjalani pemotretan new born dengan memakai blangkon serta dekorasi wayang yang tampak klasik.

6. Baby Kiano

Potret bayi artis pakai blangkon (YouTube/ChelzeaNail)

Penampilan Baby Kiano putra Baim Wong dan Paula Verhoeven dengan blangkon pun bikin gemas. Kiano mau kondangan ke mana nih?

7. Baby Adzam

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@nathalieholscher)

Sebagai putra dari seniman Sunda, Sule, Baby Adzam juga dipilihkan nuansa daerah kelahiran ayahnya meski sang ibunda berdarah bule. Blangkon Baby Adzam tampak miring karena tertidur selama pemotretan.

8. Baby Kama

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@zaskiadyamecca)

Lahir di Jogja, Bhaj Kama putra bungsu Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo sudah gemar memakai blangkon sedari kecil. Kama lahir di era pandemi sehingga usianya kini genap 2 tahun.

9. Baby Qwenzy

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@kesharatuliu05)

Baby Qwenzy putra Kesha Ratuliu nggak mau kalah kece nih! Meski memakai pakaian adat Sunda lengkap dengan blangkon, Baby Qwenzy tetap tampil trendy bak mau party dengan sunglasses yang dikenakannya ya!

10. Baby Rayyanza

Potret bayi artis pakai blangkon (Instagram/@raffinagita1717)

Yang terakhir dan tak mungkin terlewatkan, siapa lagi kalau bukan Baby Rayyanza alias Cipung putra Raffi Ahmad-Nagita Slavina. Pakaian adat Jawa lengkap dengan blangkon termasuk salah satu kostum Cipung dalam pemotretan rutin yang hasilnya selalu dinantikan fans.

Itu dia berbagai gaya bayi artis saat pemotretan dengan memakai blangkon. Gaya bayi siapa yang jadi favoritmu nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More