Ade Wismoyo | MataMata.com
Potret Anniversary Pernikahan Ria Ricis dan Teuku Ryan (Instagram/@studiokencana)

Matamata.com - Ria Ricis bereaksi saat dirinya disarankan untuk memilih panggilan kesayangan buat anak pertamanya, Baby Moana. Ricis selama ini selalu menyematkan panggilan 'mbak' untuk Baby Moana.

Hingga suatu hari, netizen ada yang protes dan menyebut kalau panggilan 'Mbak Moana' terkesan seperti anak ART Ricis bukan lagi putrinya.

Baca Juga:
Ria Ricis Diprotes Netizen gegara Panggil Anak 'Mbak Moana': Bukan Asli Orang Jawa

Dia pun mengungkapkan alasannya memanggil Baby Moana dengan panggilan Mbak. Hal ini karena ayah Ria Ricis saat masih hidup suka memanggil nama cucu-cucunya dari Oki Setiana Dewi dengan panggilan Mbak. Bahkan Ricis juga dipanggil Mbak oleh almarhum.

Ricis juga mengakui kalau putrinya memang lebih banyak keturunan Sumateranya daripada Jawa. Karena memang hanya ayah Ricis saja yang asli orang Jawa.

Namun pemilihan panggilan sayang Ricis ke anak yakni Mbak Moana untuk mewakilkan sang ayah.

Baca Juga:
Ria Ricis Belikan Baby Moana Mobil Baru, Balas Telak yang Sindir Car Seat?

"Aku tuh berandai-andai kalau papaku nggak bisa manggil Moana dengan sebutan Mbak, bisa diwakilkan sama aku gitu lo. Sama kayak papa manggil cucu-cucu yang lain dan juga manggil aku," jelas Ricis.

Menurut Ricis setiap orang punya panggilan kesayangan masing-masing buat anaknya termasuk dirinya yang ingin memanggil putrinya dengan sebutan Mbak.

Penjelasan Ria Ricis soal panggilan Mbak pun dibela oleh beberapa netizen.

Baca Juga:
Baby Moana Menyelam, Ria Ricis Gemas Lihat Wajah Anaknya: Terharu Banget!

"Mbak itu dalam bahasa Jawa bahasa sopan makanya sebel siapa yg awalnya mengidentikkan pembantu dg "embak" pembantu itu pekerjaan paling mulia, panggil mba siapa kek, namanya, jgn si mbak doank. Gara2 ini byk yg tersinggung dipanggil mba. Woiii mbak itu panggilan menghormati yg lebih tua, ngga rendah dama sekali," komentar netizen.

Ria Ricis dan Baby Moana. (Instagram/riaricis1795)

"Netizen sok iye. Mau mbak, mau kakak, mau ce ya terserah ibunya lah. Gak ikut kasih duit, gak ikut ngelahirin, gak ikut gedein, gak ikut kasih makan kok maunya berkontribusi di hidup orang. Udah bisa ngapain sih dia," komentar netizen lain.

"Kenapa dengan panggilan mbak hahh!!! gue orang jawa merasa tersinggung panggilan mbak merujuk ke pembantu.. mbak itu panggilan buat cewe2 yang lebih tua dijawa knp jadi melenceng gitu hahhh !! duta wisata di provinsi kami juga bernama mas/mbak!! tolong lah netizen yg begitu pinter dikit napa!! jangan salahkan sepenuhnya kepada pemerintah mengapa negara ini belum maju ya krna sdmnya begitu, sdm mempengaruhi kemajuan suatu bangsa," kata netizen panjang lebar.

Baca Juga:
Ragil Mahardika Semprot Ria Ricis: Banyak Duit Masa Gak Bisa Beli Car Seat?

Kontributor: Tinwarotul Fatonah
Load More