Nur Khotimah | MataMata.com
Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (YouTube/MVP Hits)

Matamata.com - Seorang artis dituntut mampu memerankan berbagai karakter. Sekarang ini, peran dalam film maupun sinetron juga sudah semakin beragam mengingat genre yang disajikan juga pun tak kalah banyak jenisnya.

Meski terlihat mudah, nyatanya seorang artis haruslah mendalami perannya agar dapat berakting dengan baik. Bahkan menjadi tokoh culun pun membutuhkan riset hingga memahami karakter yang akan dimainkan. Namun, bukan berarti karakter tersebut tak bisa dilakukan.

Buktinya sederet seleb tanah air ini yang sukses perankan karakter culun. Siapa saja mereka? Yuk, simak informasi lengkap artis Indonesia pernah perankan tokoh culun.

Baca Juga:
5 Artis Indonesia jadi PSK di Film atau Series, Michelle Ziudith Pakai Body Double di Kupu Malam

1. Esa Sigit

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (YouTube/Vidio)

Berkat perannya sebagai anak culun di Heart Series, nama Esa Sigit pun semakin dikenal publik. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Didit, Kakak Kelas Rachel (Yuki Kato) yang sering Dibully teman sekolahnya.

2. Anjasmara

Baca Juga:
8 Film Bollywood Tayang Bulan Desember 2022, Kajol Siap Comeback Lewat Salaam Venky!

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (YouTube/MVP Hits)

Karakter cecep yang pernah diperankan oleh Anjasmara ini juga tak kalah populer di kalangan pecinta sinetron. Karakter yang memiliki gaya rambut khas ini sempat terkenal saat tayang pada tahun 2000an.

3. Teuku Ryan

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (YouTube/MD Entertainment)

Dalam sinetron berjudul Si Yoyo, Teuku Ryan juga pernah memerankan sosok culun. Dalam sinetron tersebut, pemilik nama lengkap Teuku Ryan Rezky Hamzah ini menjadi tokoh utama sinetron ini, yaitu Yoyo.

Baca Juga:
Viral Muncul Bagian Tubuh Tak Senonoh Namor di Film, Tenoch Huerta Buka Suara: Itu Editan

4. Tissa Biani

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (Vision+)

Nggak cuma para aktor, aktris cantik Tissa Biani juga dikenal dengan kemampuannya dalam memerankan berbagai karakter. Salah satunya adalah peran sebagai cewek culun di sinetron Catatan Harian Aisha (2018).

5. Cut Syifa

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (YouTube/Pigeon Teens Indonesia)

Jadi anak SMA culun bernama Bianca di BeYouthyful Story B!, Cut Syifa sukses bikin penonton kaget. Pasalnya aktingnya dalam web series satu ini terlihat alami dan bikin gemas dengan wajahnya yang pada dasarnya memang imut.

6. Zumi Zola

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (Rapi Films)

Sebelum memfokuskan karirnya sebagai politikus dan masuk penjara, Zumi Zola juga pernah berakting jadi orang cupu. Kala itu, dirinya memerankan sosok Machmudin di sinetron Culunnya Pacarku. Selain berakting jadi orang culun, Zumi juga harus memainkan karakter pria cerdas dan kaya raya karena ternyata sikap culunnya hanya penyamaran.

7. Zoe Abbas Jackson

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (Instagram/@cintatapibenci_sctv)

Artis cantik Zoe Abbas Jackson juga pernah memainkan karakter mahasiswa culun bernama Anya. Dalam sinetron Cinta Tapi Benci ini, ia beradu akting dengan Aditya Zoni.

8. Febby Rastanty

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (Instagram/@febbyrastanty)

Selain jago nyanyi, sudah bukan rahasia lagi jika Febby Rastanty punya kemampuan akting yang bagus. Ia bahkan berhasil memerankan karakter tokoh culun bernama Sri di sinetron Diam-Diam Suka.

9. Reza Rahadian

Artis Indonesia yang Pernah Perankan Tokoh Culun. (IMDb)

Sepertinya semua orang kenal dengan aktor yang satu ini. Yup, Reza Rahadian yang sudah mencoba berbagai peran ini juga pernah berakting jadi orang culun. Aktingnya ini dapat ditonton di film My Stupid Boss.

Perannya sebagai Boss Man ini bahkan membuatnya meraih penghargaan sebagai Aktor Utama Terbaik di Festival Film Indonesia 2016.

Nah, dari sederet artis Indonesia yang pernah perankan tokoh culun di atas, adakah favoritmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More