Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Persiapan Pernikahan Kaesang-Erina. (Instagram/@kaesangp)

Matamata.com - Pernikahan putra ketiga Presiden Jokowi Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tinggal menghitung hari. Keduanya akan melangsungkan pernikahan pada 10 Desember 2022 mendatang.

Dalam persiapan, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono juga telah melakukan berbagai foto prewedding yang telah diunggah di akun Instagram masing-masing. Namun, rupanya hal lain yang siapkan Kaesang Pangarep yaitu melafalkan ijab kabul secara lancar saat menikah nanti.

Lucunya, putra Presiden Joko Widodo alias Jokowi ini sudah latihan melafalkan ijab kabul sejak enam bulan lalu. Hal ini diungkapkan langsung oleh Erina Gudono dalam caption foto unggahannya.

Baca Juga:
Ibu Negara Turun Langsung Pilih Suvenir Tamu VIP Nikahan Kaesang-Erina, Desain Nggak Neko-neko

Foto prewedding Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. [Rio Motret/Instagram @erinagudono's profile pictureerinagudono]

“Si calon suami yang bahkan sudah latihan melafalkan ijab kabul dari enam bulan lalu,” tulis Erina Gudono dalam caption unggahannya, Sabtu (3/12/2022).

Melihat Kaesang Pangarep yang berusaha keras berlatih ijab kabul itu, Erina Gudono menyebutkan kalau adik dari Gibran Rakabuming ini tampan dan pemberani. Erina juga berdoa agar saat proses pernikahannya dengan Kaesang Pangarep dapat berjalan dengan lancar.

“Aku sebut dia tampan dan pemberani. Ikhtiarnya udah maksimal, sekarang banyak berdoa ke arah bumi supaya diaminkan oleh penduduk langit,” sambung Erina Gudono.

Baca Juga:
Dibocorkan Pak Jokowi, Alasan Kaesang Tak Ikut Rapat Terakhir Jelang Menikah: Dipingit di Kantornya

Melihat calon istrinya membuat caption romantis itu, Kaesang Pangarep menuturkan jika Erina Gudono jadi romantis setelah dipingit. Seperti diketahui, keduanya memang tidak bertemu hingga waktu resepsi mendatang.

“Sayang @erinagudono dipingit langsung bisa caption begini,” tulis Kaesang Pangarep di kolom komentar.

Sementara itu, warganet merasa lucu melihat caption Erina Gudono mengenai. Pasalnya, Kaesang Pangarep berlatih enam bulan lamanya untuk melafalkan ijab kabul saat akad nikah nanti.

Baca Juga:
Presiden Geregetan! Jokowi Sebut Kaesang Dipingit Kantornya: Disuruh Stop Kerja Gak Mau

Beberapa warganet justri membuat candaan kalau dirinya sudah melatih ijab kabul meskipun belum ada jodoh. Sementara itu, beberapa berkomentar jika saat ijab kabul nanti biasanya akan ada contekan yang diberikan. Ada juga warganet yang menuliskan menghafalnya pakai Undang-Undang Dasar 1945.

"Ajiehhh kayak mau ujian semester ngafal dari 6 bulan," komentar seorang warganet.

“Aku juga udah hafalin ini kak sebelum ada jodohnya pun pake bahasa Cina biar kewren,” tulis salah seorang warganet di kolom komentar.

Baca Juga:
Kaesang dan Erina Ternyata Sulit Mengakses Lokasi Prewedding: Jalan Semua Ditutup

‘Diafalin sejak 6 bulan yang lalu, saat ijab kabul malah disuruh baca contekan sama Pak Naim,” candaan warganet lainnya.

“Ngapalke UUD 45 ta?” komentar warganet lainnya.

“Semoga lancar saat ijab kabul, tapi kebanyakan pas ijab lupa semua yang di apalin,” komentar lainnya. (Fajar Ramadhan)

Load More