Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Orang Tua Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

Matamata.com - Erina Gudono akan segera menjadi menantu orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo. Erina Gudono dan Kaesang Pangarep putra bungsu Presiden Jokowi diketahui akan melangsungkan akad nikah pada 10 Desember 2022 mendatang.

Segala hal tentang Erina Gudono lantas dicari tahu. Seperti apa orangtua Erina Gudono yang sebentar lagi akan menjadi besan Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi? Sikam profil orang tua Erina Gudono yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Ayah Erina Gudono

Baca Juga:
Viral Potret Erina Gudono Pakai Seragam Sekolah, Begini Toh Masa-masa Lucu Mantu Presiden!

Profil Orang Tua Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

Ayah Erina Gudono dikenal sebagai salah satu Profesor di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta. Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA atau yang lebih akrab disapa Profesor Gudono merupakan Guru Besar dari departemen Akuntansi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UGM.

Untuk diketahui, ayah Erina Gudono meninggal dunia pada Juli 2016 karena serangan jantung. Profesor Gudono meninggal dunia di usia 53 tahun.

Profesor Gudono rupanya juga menyelesaikan pendidikan sarjana di UGM, kemudian melanjutkan S2 dan S3 di Amerika. Almarhum melanjutkan pendidikan S2 di Murray State University dan menempuh program studi Doktor di Temple University, Pennsylvania.

Baca Juga:
8 Potret Adu Kecantikan Erina Gudono Vs Felicia Tissue, Aura Cantiknya Beda

Semasa hidupnya, Profesor Gudono menduduki berbagai jabatan. Almarhum di antaranya pernah menjabat sebagai Ketua Program Studi atau Kapordi Sarjana Akuntansi, Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Pengembangan SDM, Pejabat Struktural Eselon IIIA di BPK RI, dan Ketua Pengelola Program Magister Akuntansi (MAKSI) FEB UGM.

Atas pengabdiannya, Profesor Gudono pernah mendapat penghargaan Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden RI dan Satya Lencana Kesetiaan 25 tahun dari UGM.

2. Ibu Erina Gudono

Baca Juga:
Calonnya Dipingit, Kaesang Pangarep Sambat Kebelet Temui Erina Gudono

Profil Orang Tua Erina Gudono (Instagram/@erinagudono)

Setelah Profesor Gudono meninggal dunia, Sofia membesarkan Erina dan tiga anaknya yang lain seorang diri. Sofia menjadi ibu tunggal dengan pekerjaannya sebagai pengusaha fashion. Butik Sofia di Yogyakarta cukup ternama, bahkan berbagai koleksinya telah dipamerkan sampai luar negeri.

Bukan hanya pemilik butik, Sofiatun Gudono ibunda Erina ternyata juga memiliki gelar yang mentereng. Gelar tersebut diketahui dari undangan pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang tersebar di media sosial belakangan ini. Erina Sofia Gudono dituliskan merupakan anak dari pasangan Prof. Dr. Mohammad Gudono, MBA, Aks, Ph.D (Alm) dan Dra. Sofiatun Gudono, M. Si, Aks.

Itu dia sekilas profil orang tua Erina Gudono dengan gelar mentereng. Bagaimana pendapatmu? 

Baca Juga:
Kaesang Pangarep PDKT Duluan ke Erina Gudono, Terkuak Siapa yang Lebih Bucin!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More