Yohanes Endra | MataMata.com
Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Matamata.com - Profil Reino Barack sedang jadi perbincangan setelah rumah tangganya dikabarkan mengalami keretakan. Isu perceraian Reino Barack dan Syahrini bermula dari unggahan berupa akta cerai oleh akun TikTok @reza_delapan.

Kabarnya keretakan rumah tangga yang sudah dibangun sejak 2019 itu karena keduanya tak kunjung mendapatkan momongan. Kendati sedang diterpa isu tak sedap, Syahrini justru rajin posting foto mesra dengan Reino Barack. Seolah ingin menjawab rumor bahwa rumah tangga mereka baik-baik saja.

Sosok suami Syahrini sendiri diketahui bukanlah orang biasa. Ia adalah pengusaha sekaligus orang penting di balik kesuksesan series BIMA. Kenalan lebih dekat dengannya lewat ulasan profil Reino Barack berikut.

Baca Juga:
Keluarga Besar Syahrini Pernah Numpang, Ibu Reino Barack Sampai Stres?

1. Profil dan biodata Reino Barack

Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Reino Ramaputra Barack atau lebih dikenal sebagai Reino Barack adalah putra dari pendiri PT Bimantara Citra yang saat ini bernama PT Global Mediacom Tbk, Rosano Barack. Ayah Reino Barack merupakan blasteran Indonesia-Jepang, adapun ibunya Reiko Barack merupakan perempuan asli Jepang. Reino Barack adalah adik dari Rangga Maya Barack, istri sutradara asal Inggris Gareth Evans yang menyutradarai film hits Merantau dan The Raid.

2. Pendidikan dan karier sebagai pekerja kantoran

Baca Juga:
Viral Video Reino Barack Serius Bahas Bisnis, Netizen Kepo: Dia Nyambung Gak Kalau Ngobrol sama Syahrini?

Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Reino Barack menempuh pendidikan awalnya di Jakarta tepatnya di Al-Azhar Pusat. Ia lalu melanjutkan studinya di American University of Paris di Prancis. Reino berhasil menyelesaikan kuliahnya dan pada tahun 2007 silam. Setelah lulus, ia bekerja sebagai Equity Officer di Merrill Lynch, Tokyo. Kemudian ia pindah ke Makes & Partner Corporate Law Firm dan menjabat posisi Associate. Tak lama kemudian ia kembali ke Indonesia dan menjadi Penasehat Transaksi di Ernst & Young. Saat usianya genap 24 tahun, Reino Barack akhirnya bekerja di perusahaan yang ayahnya dirikan PT Global Mediacom Tbk. Ia menjabat di posisi Business Development Manager dan Corporate Finance pada tahun 2008.

3. Pencapaian dalam karier

Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Serial tokusatsu pertama Indonesia, BIMA Satria Garuda menjadi salah satu pencapaian terbesar Reino Barack di dunia hiburan dan perfilman. Reino Barack bahkan berhasil membangun kerjasama dengan Ishimori Productions. Sebuah perusahaan memproduksi serial anime dan tokusatsu salah satunya Ksatria Baja Hitam. Serial BIMA Satria Garuda pertama ditayangkan pada 30 Juni 2013 dengan anggaran yang tinggi. Satu episode BIMA setara dengan anggaran untuk satu layar lebar. Namun serial ini terbukti sukses besar, bukan dari iklan komersial tapi dari bisnis lisensi yang diterapkan.

Baca Juga:
Syahrini Stres Diduga Digugat Cerai Reino Barack: Dia ke Psikolog

4. Peduli pada tontonan anak-anak

Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Salah satu hal yang patut diacungi jempol dari Reino Barack adalah kepeduliannya akan kualitas tontonan anak-anak Indonesia. Terbukti dari betapa seriusnya Reino saat menggarap BIMA. Reino aktif memberikan masukan akan pentingnya program televisi yang mendidik bagi anak-anak tapi tetap membawa keuntungan bisnis. Reino bahkan beberapa kali mengusulkan banyak program kartun tapi sayang penayangannya tak ada yang bertahan lama.

5. Kehidupan pribadi

Baca Juga:
Ibu Reino Barack Tahan Malu Kecolongan Angkat Mantu: Kasihan Banget

Profil Reino Barack. (Instagram/reinobarack)

Reino Barack pernah menjalin hubungan dengan beberapa wanita cantik Indonesia. Reino Barack adalah mantan pacar Sandra Dewi, keduanya dikabarkan pernah pacaran selama 3 tahun. Namun karena perbedaan keyakinan hubungan mereka pun kandas. Selanjutnya, Reino juga pernah berkencan dengan pengusaha mode Elsa Kurniawan. Meski hubungan mereka mendapat restu, tapi keduanya memutuskan berpisah. Hingga pada penghujung 2013 Reino Barack resmi pacaran dengan Luna Maya. Keduanya cukup lama pacaran tapi tak kunjung menikah dan akhirnya putus. Berpisah dari Luna Maya, Reino jatuh ke pelukan Syahrini. Reino Barack mengakhiri masa lajangnya dengan menikahi Syahrini pada tanggal 27 Februari 2019. Acara pernikahan Reino dan Syahrini digelar secara tertutup.

Itu dia profil Reino Barack, suami Syahrini yang sedang jadi sorotan karena isu perceraian. Reino Barack ternyata memiliki latar belakang yang mentereng dengan prestasi dan pencapaian membanggakan dalam kariernya.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More