Nur Khotimah | MataMata.com
Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@baimwong)

Matamata.com - Menjadi selebriti yang dikenal banyak orang membuatnya wajah jika tak hanya punya penggemar, sederet artis ini dibenci banyak haters. Apapun yang perbuat mereka akan selalu saja ada yang menghujat.

Mereka seolah-olah menjadi musuh publik hingga mendapatkan julukan "public enemy". Hanya saja beberapa malah terlihat senang ketika dihujat netizen karena namanya akan terus disorot sehingga membuatnya makin terkenal atau bisa menghasilkan pundi-pundi uang lebih banyak. Karena semakin banyak sensasi, dia akan sering diundang ke acara talkshow TV hingga podcast. Endorse-an di Instagram hingga TikTok juga lancar karena engagement mereka tinggi dan akan dilirik banyak pemilik brand.

Kira-kira ada siapa saja artis dituding jadi public enemy? Yuk simak rangkuman Matamata.com di bawah ini.

Baca Juga:
SYR Sering Dicibir Teman Makan Teman, Denise Chariesta: Emang Circle-nya Gitu Semua!

1. Aldi Taher

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@alditaher.official)

Aldi Taher dulu dikenal dengan artis yang punya karya karena main beberapa sinetron yang episodenya panjang. Namun kini dia malah suka membuat sensasi dengan menyenggol sejumlah artis.

Dia juga pernah ingin maju menjadi calon Presiden Amerika Serikat. Tak hanya itu, dia mengaku menjadi ustaz sehingga sering mengkritik artis lain yang menurutnya tak sesuai syariat agama.

Baca Juga:
RD Diduga Bayari Kontrakan Milik Denise Chariesta Per Tahun, Nominalnya Gak Sedikit

Meski tingkahnya menyebalkan, namun terkadang netizen mengaku terhibur dengan sang aktor. Apalagi dia suka membuat lagu 'aneh' namun gampang melekat di ingatan netizen.

2. Doddy Sudrajat

Artis dituding jadi public enemy. (Matamata.com/Yuliani)

Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat kini dibenci kebanyakan netizen karena dianggap sudah memanfaatkan nama putrinya yang sudah meninggal. Dia bahkan menggunakan uang asuransi Vanessa. Namun yang bikin geram saat dia menginginkan hak wali atas cucunya, Gala Sky hingga berseteru dengan keluarga Bibi Ardiansyah yang merawan Gala.

Baca Juga:
Denise Chariesta Kena Karma Jadi Simpanan, Ayu Dewi: Nikmat Mana yang Kamu Dustakan?

Dia juga ingin memindahkan kuburan Vanessa Angel dan memisahkannya dengan kuburan Bibi. Beruntungnya sampai sekarang hal itu belum terlaksana.

Terbaru, publik dibuat heran karena Doddy mengizinkan anaknya, Mayang untuk operasi plastik hidung. Banyak yang menyebutkan kalau dia hanya memanfaatkan anaknya sementara dia tak bekerja.

3. Baim Wong

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@baimwong)

Baim Wong memang banyak dipuji netizen karena konten suka menolong sesama. Namun lama-lama, konten Baim dianggap meresahkan hingga dituding memanfaatkan kemiskinan orang. Dia juga pernah ingin mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week yang bikin publik tak habis pikir. Karena seolah ingin menguasai ide yang bukan dari dirinya.

Terbaru, publik juga dibikin geram dengan konten prank polisi kalau dia melakukan KDRT pada istrinya, Paula Verhoeven. Gara-gara ini, Baim dan Paula dilaporkan ke polisi.

4. Barbie Kumalasari

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@barbiekumalasari)

Barbie Kumalasari dibenci publik karena sensasi nggak mutu yang dibuatnya. Dia sering pamer kemewahan namun sebenarnya dia tidak terlalu kaya. Barang-barang brandednya juga ketahuan KW. Kasus yang paling tak bisa dilupakan adalah kasus ikan asin yang menjerat mantan suaminya masuk penjara.

Anehnya, Barbie Kumalasari malah senang kalau disebut sebagai ratu sensasi. Bukan hanya pamer kekayaan, tetapi juga masalah asmara hingga ikut menyenggol yang sedang viral agar namanya tak pernah redup.

5. Denise Chariesta

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@denisechariesta91)

Setipe dengan Barbie Kumalasari, Denise Chariesta juga suka membuat sensasi dan publik menjadi heboh. Bedanya, dia menjadi artis lewat jalur viral. Sepanjang dia terkenal, dia kerap berseteru dengan sejumlah artis. Salah satunya Uya Kuya.

Sekarang Denise Chariesta semakin dibenci netizen karena mengaku pernah menjadi selingkuhan suami artis terkenal. Bahkan aib-aib tentang perselingkuhannya hingga bikin publik muak.

6. Chandrika Chika

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@chndrka.chika)

Seleb TikTok Chandrika Chika juga punya banyak haters. Salah satu momen yang membuat publik geram saat Chika bungkam di kasus pengeroyokan yang menimpa Putra Siregar dan Rico Valentino. Ini karena dia bungkam padahal menurut istri Putra Siregar saat itu Chika yang menjadi penyebab pengeroyokan.

Dia juga sempat disorot karena seolah dicampakkan Thariq Halilintar yang memilih Fuji sebagai pacar. Aib-aibnya kemudian semakin hari semakin terbongkar karena tidak sekalem pencitraannya. Dia pun mengaku banyak dijauhi teman-teman artis sekarang.

7. Pinkan Mambo

Artis dituding jadi public enemy. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Pinkan Mambo dulu disanjung karena punya suara bagus dan berkarakter saat menjadi penyanyi. Namun kini malah membuat sensasi yang bikin publik geram.

Dia bahkan tak segan untuk membongkar aib rekan satu grupnya yakni Maia Estianty ke publik. Dia juga menyenggol beberapa artis dengan nada menghina seperti apa yang dilakukannya pada Raffi Ahmad.

8. Nikita Mirzani

Artis dituding jadi public enemy. (Instagram/@nikitamirzanimawardi_172)

Nikita Mirzani sering disebut netizen mencari duit dari hasil sensasi. Dia kerap membuat kehebohan di akun Instagramnya dengan menyerang rekan sesama artis hingga publik figur lain sekelas ulama yakni Habib Rizieq. Dia bahkan blak-blakan kalau sedang sepi membuat sensasi di Instagram agar pundi-pundi uang berdatangan.

Sayangnya gara-gara dirinya suka membuka aib di sosial media, kini dia dipenjara atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Dito Mahendra.

Nah, itu tadi deretan artis dituding jadi public enemy. Gimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More