Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@dinar_candy)

Matamata.com - Meski identik dengan dunia hiburan yang gemerlap, namun banyak pula artis yang tetap mengutamakan pendidikan. Bahkan, tak jarang mereka mendapatkan beasiswa untuk menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Sebut saja Maudy Ayunda, yang selain memiliki suara merdu dan akting bagus juga dikenal pintar. Ia bahkan melanjutkan kuliah di luar negeri dengan jalur beasiswa.

Nah, selain Maudy, ada juga lho artis dapat beasiswa kuliah di luar negeri namun banyak yang belum tahu. Penasaran siapa aja? Simak daftar selengkapnya disini!

Baca Juga:
Rachel Amanda Dapat Beasiswa S2 Keluar Negeri, Cerita Pengalamannya Sampai Jungkir Balik

1. Alyssa Soebandono

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/ichasoebandono)

Di urutan pertama ada Alyssa Soebandono yang memperoleh beasiswa penuh saat kuliah di Monash University, Australia. Istri Dude Herlino ini mengambil jurusan Communication Art untuk gelar S1 miliknya.

Ia bahkan melanjutkan kuliah S2 di luar negeri juga lho. Wanita yang akrab disapa Caca ini bahkan mendapat peringkat mahasiswi terbaik saat melanjutkan pendidikannya di Sussex University, Brighton, Inggris.

Baca Juga:
Viral Momen Haru Usaha Ayah Untuk Tenangkan dan Hibur Putrinya Jika Tak Lolos Beasiswa

2. Tasya Kamila

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri(Instagram/@tasyakamila)

Mantan artis cilik Tasya Kamila juga pernah dapat beasiswa kuliah di luar negeri, lho. Pelantun lagu 'Anak Gembala' ini diketahui menempuh pendidikan S2 di Amerika Serikat dengan jalur beasiswa. Wah, keren kan?

3. Gita Gutawa

Baca Juga:
Terpaksa Tolak Beasiswa, Bonge Ungkap Cerita Pilu soal Kondisi Keluarganya

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/gitagut)

Penyanyi sekaligus aktris Gita Gutawa juga termasuk penerima beasiswa di London School of Economics and Political Science saat menempub S2 nya. Tak hanya itu, putri Erwin Gutawa ini bahkan hanya membutuhkan 1 tahun untuk menyelesaikan kuliahnya tersebut.

4. Isyana Sarasvati

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@isyanasarasvati)

Tak hanya jago nyanyi dan bikin lagu, Isyana Sarasvati juga selalu mengutamakan pendidikannya. Ia bahkan mendapat beasiswa untuk melanjutkan pendidikannya di Nanyang of Academy Arts Singapura (NAFA) untuk jenjang diploma.

Baca Juga:
Farel Prayoga Ditawari Beasiswa dari Erick Thohir, Gimana ya Jawabannya?

Setelah itu, ia pun meneruskan pendidikannya di Royal College of Music, Inggris dan lulus dengan predikat Cumlaude.

5. Acha Septriasa

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@septriasaacha)

Artis serba bisa Acha Septriasa juga masuk dalam daftar penerima beasiswa kuliah di luar negeri. Ibu satu anak ini menampuh pendidikan S1 di Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia.

Di kampus ini juga lah Acha bertemu jodoh, Vicky Kharisma yang kini menjadi suaminya.

6. Vidi Aldiano

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@vidialdiano)

Udah pada tahun belum, kalau Vidi Aldiano juga pernah dapat beasiswa kuliah di luar negeri lho. Suami Sheilla Dara ini mendapat beasiswa saat menempuh studi S2 di salah satu Universitas bergengsi di Inggris.

Pelantun 'Status Palsu' ini bahkan lulus dengan predikat Cumlaude, lho. Menginspirasi banget!

7. Cinta Laura Kiehl

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@claurakiehl)

Sepertinya bukan rahasia lagi jika Cinta Laura Kie memang selalu mengutamakan pendidikannya. Setelah mendapatkan gelar S1 dari Columbia University, Cinta dapat tawaran beasiswa.

Nggak tanggung-tanggung, artis berdarah blasteran ini bahkan ditawari beasiswa dari dua Universitas sekaligus, lho.

8. Dinar Candy

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@dinar_candy)

Meski kerap terlibat kontroversi, namun Dinar Candy ternyata tak merupakan pendidikannya. Dinar pernah mengungkapkan bahwa dirinya mendapat beasiswa untuk jenjang S1 dan S2 di IMBT International University. Wah, hebat.

9. Rachel Amanda

Artis Dapat Beasiswa Kuliah di Luar Negeri (Instagram/@auroramanda95)

Rachel Amanda juga dikabarkan akan menjalani pendidikan S2 di Universitas Amsterdam pada Februari 2023 mendatang. Aktris yang baru saja menikah ini mendapat beasiswa Dan mengambil jurusan Entertainment Communications.

Tetap pentingkan pendidikan, itulah sederet artis dapat beasiswa kuliah di luar negeri. Jadi termotivasi buat dapat beasiswa kuliah juga, nggak nih?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More