Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah. (Tangkapan layar Vidio.com)

Matamata.com - Acara pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono tengah menarik perhatian publik. Sebelum acara akad nikah, biasanya pengantin menjalani beberapa prosesi jelang pernikahan, begitu pula dengan pasangan satu ini.

Salah satu prosesi yang biasanya dilakukan para calon pengantin adalah sungkeman. Prosesi satu ini bertujuan untuk meminta restu kepada orang tua sebelum menikah. Tradisi ini juga dilakukan oleh Erina Gudono.

Selain Erina Gudono, berikut adalah sederet potret artis jalani sungkeman jelang pernikahan. Siapa saja? Simak daftarnya berikut ini!

Baca Juga:
11 Momen The Connell Twins Lebaran di Kampung, Sungkeman sampai Keluyuran Main di Sungai

1. Citra Kirana

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (Instagram/citrakirana)

Sebelum menikah dengan Rezky Aditya, Citra Kirana sempat menjalani prosesi sungkeman. Dalam momen bahagia bercampur haru tersebut Citra Kirana tak kuasa membendung air mata saat meminta restu kedua orang tuanya.

2. Raisa

Baca Juga:
Irish Bella Sungkeman, Ammar Zoni Nangis Inget Almarhum Mama

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (Instagram/raisa6690)

Tampil anggun dalam balutan kebaya bertabur mutiara, Raisa jalani moemn sungkeman sebelum mengikat janji dengan Hamis Daud. Penyanyi yang akrab disapa Yaya ini meminta do'a restu dan izin untuk membangun rumah tangga pada kedua orang tuanya.

3. Irish Bella

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (Instagram/_irishbella_)

Gelar pengajian jelang akad nikah, Irish Bella nangis saat sungkem pada orang tuanya. Suasana haru pun begitu terasa selama rangkaian acara tersebut.

Baca Juga:
Bagikan Video Sungkeman, Tangis Syahrini Pecah Saat Meminta Doa Restu

4. Aurel Hermansyah

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah(Instagram/@aurelie.hermansyah)

Momen sungkem Aurel Hermansyah juga diwarnai dengan air mata. Baik Anang maupun Ashanty juga tak kuasa menahan tangis karena sang putri akan segera melepas masa lajang.

5. Lesti Kejora

Baca Juga:
Mengharukan! Intip 5 Foto Acara Sungkeman Syahrini dan Reino Barack

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (YouTube/Vidio)

Usai menggelar pengajian jelang pernikahan, Lesti Kejora bersimpuh di hadapan ayah dan Ibunya. Pedangdut satu ini pun banjir air mata kala melangsungkan salah satu bagian prosesi adat Sunda tersebut.

6. Via Vallen

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (YouTube/Vidio)

Usung adat Jawa saat menikah, Via Vallen sungkem pada orang tua sebelum menjalani prosesi siraman. Prosesi tersebut juga ditayangkan secara live di Indosiar tepatnya pada Kamis, 14 Juli 2022.

7. Chelsea Islan

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (Instagram/@chelseaislan)

Tampil cantik dan anggun saat sungkeman, Chelsea Islan nampak mengenakan kebaya berwarna ungu. Aktris cantik satu ini nampak bersimpuh di depan sang ibu, Samantha Barbara yang tak kalah anggun dalam balutan kebaya berwarna senada.

8. Erina Gudono

Potret Artis Jalani Sungkeman Jelang Nikah (Instagram/erinagudono)

Sebelum dipersunting Kaesang Pangarep, Erina Gudono juga melangsungkan prosesi sungkeman. Tampak calon menantu Jokowi tersebut mengenakan kebaya hijau dengan sanggul saat bersimpuh di depan Ibunda dan kakaknya.

Nah, dia sederet potret artis sungkeman jelang nikah agar diberikan izin dan do'a restu oleh orang tuanya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More