Ade Wismoyo Rosiana Chozanah | MataMata.com
Potret Terbaru Jan Ethes. (Instagram/janethes.com)

Matamata.com - Cucu pertama Presiden Joko Widodo, Jan Ethes, kembali menyita perhatian warganet kala pagelaran acara Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep dan Erina Gudono di Loji Gandrung, Kota Surakarta, Minggu (11/12/2022).

Ngunduh Mantu dilaksanakan sesuai dengan adat Jawa, dimulai dari panampi boyong manten, nyebar udik-udik, hingga kirab pengantin dari Loji Gandrung menuju Pura Mangkunegaran.

Jan Ethes saat prosesi nyebar udik-udik (YouTube )

Dari seluruh rangakaian cara tersebut, ada salah satu momen yang membuat warganet salah fokus, yakni ketika Jokowi dan sang istri menyebar udik-udik berisi beras dan uang receh di sepanjang altar.

Baca Juga:
Jan Ethes Girang Ketemu Rafathar, 7 Potret Cucu Jokowi di Nikahan Kaesang

Selama prosesi tersebut, Jan Ethes tampak sangat bersemangat saat memunguti uang receh yang disebar sang nenek ke lantai.

Tidak hanya Jan Ethes, Selvi Ananda dan Kahiyang Ayu juga turut melakukan hal yang sama. Begitu pula Kaesang Pangarep serta Erina Gudono.

Jan Ethes saat prosesi nyebar udik-udik (YouTube )

Sementara Gibran Rakabuming Raka hanya memerintahkan Jan Ethes sambil menunjuk-nunjuk uang receh yang belum diambil.

Baca Juga:
Gemasnya Jan Ethes Bawa Cincin Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Mengetahui dirinya mendapat banyak, Jan Ethes kegirangan dan tertawa sambil meledek Kaesang Pangarep. Tingkah cucunya itu sampai membuat Jokowi tertawa.

Warganet yang menonton siaran langsung di kanal YouTube Presiden Joko Widodo juga geli melihat tingkah putra Gibran Rakabuming Raka tersebut.

"Jan Ethes mungutin receh dong (emoji menangis)," komentar akun YouTube Siti***.

Baca Juga:
Viral Jan Ethes Jadi Jubir Pernikahan Kaesang, Isi Obrolan Bareng Wartawan Bikin Gemas

"Ethes paling semangat (emoji tertawa)," sambung akun Zigzag.

"Ethes seneng banget ngambilin uang (emoji tertawa)," imbuh Sijeunni***.

Setelah terkumpul, Jan Ethes memasukkan semua uang receh yang didapatnya kantung kecil yang sudah disiapkan Gibran Rakabuming.

Baca Juga:
Ikut Prosesi Siraman Kaesang Pangarep, Potret La Lembah Adik Jan Ethes Bikin Salfok

Sebelumnya, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono sudah melangsungkan akad nikah di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta pada Sabtu (10/12/2022).

Setelah acara selesai pada sore hari, rombongan keluarga langsung berangkat menuju Solo untuk melangsungkan Ngunduh Mantu serta tasyakuran pernikahan.

Load More