Yohanes Endra | MataMata.com
Sheryl Sheinafia. (Instagram/sherylsheinafia)

Matamata.com - Ngilu, Sheryl Sheinafia Terpukul Gara-Gara Saraf Terjepit: Aku Merasa Gak Ada Kontribusi Apa-apa.

Sheryl Sheinafia mengungkapkan titik terendah kariernya. Ia berbagi cerita tentang penyakit saraf terjepit yang ia alami pada awal 2021 hingga membuatnya tak lagi aktif ke dunia hiburan.

Aktris dan penyanyi 26 tahun ini mengaku memang sempat bekerja terlalu keras.

Baca Juga:
9 Potret Kakak Sheryl Sheinafia Bertani, Penyandang Autisme yang Sukses Jadi Petani

"Sebenarnya aku sudah ngerasa kayak over exercise di awal tahun lalu. Jadi nge-gym, manggung, jalanin film. Terus kerja di depan komputer, main gitar juga," kata Sheryl Sheinafia di program Pagi Pagi Ambyar Trans TV, Selasa (13/12/2022).

Sheryl Sheinafia menjelaskan awal mula dirinya diketahui mengalami saraf terjepit. Bintang film Bebas ini sempat merasa tak nyaman di bagian tangan.

"Tangan aku awalnya mulai ngilu. Ternyata pas di cek aku sudah harus MRI segala macam. Dari situ ketahuan kalau sarafnya terjepit," ujar Sheryl Sheinafia.

Baca Juga:
Sheryl Sheinafia Menderita Saraf Kejepit, Begini Kronologinya

Imbasnya, Sheryl Sheinafia harus mengurangi kegiatan selama enam hingga delapan bulan. Pelantun "Fix You Up" ini juga sempat diminta menjalani operasi.

"Awalnya disarankan operasi, tapi aku milih terapi aja. Jadi kayak mulai rutin stretching seperti yang kita semua tahu gitu," imbuh Sheryl Sheinafia.

Lamanya waktu pemulihan saraf terjepit sempat membuat Sheryl Sheinafia drop. Ia tidak terbiasa menghabiskan waktu dengan berdiam diri.

Baca Juga:
Sheryl Sheinafia Ngobrol sama Ed Sheeran, Rekan Artis Langsung Iri

"Aku sempat overthinking. Aku merasa lagi enggak ada kontribusi apa-apa ke dunia entertainment," ucap Sheryl Sheinafia.

Sampai akhirnya, Sheryl Sheinafia memaksakan diri untuk tetap melakukan pekerjaan ringan di rumah.

"Masih kerja, tapi ya yang aku bisa lakuin di rumah aja. Misalnya kayak tetap bikin lagu dan sebagainya," tutur Sheryl Sheinafia.

Baca Juga:
Pilih Gaya Syahrini Jadi Kostum Halloween, Sheryl Sheinafia Banjir Komentar

Kini, Sheryl Sheinafia sudah bisa beraktivitas seperti biasa. Namun ia tetap tidak boleh melakukan olahraga berat seperti yang dulu pernah dilakukan. 

"Dulu itu aku suka angkat-angkat ban yang 100 kilogram juga kan," kata Sheryl Sheinafia seraya tertawa. (Adiyoga Priyambodo)

Load More