Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Punya Pangkat Militer (Instagram/tessykabul)

Matamata.com - Ternyata bukan hanya Deddy Corbuzier saja artis yang memiliki pangkat militer. Beberapa selebriti tanah air ini juga memiliki pangkat kehormatan yang belum tentu bisa dimiliki oleh semua orang.

Penyematan pangkat kehormatan Letnal Kolonel atau Kolonel TNI AD tersebut diberikan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada 9 Desember 2022 lalu.

Penyematan pangkat tersebut juga telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa serta KSAD Jenderal Dudung Abdurrahman. Tentu saja hal ini pun sontak menuai perhatian warganet, pasalnya seperti diketahui, Deddy Corbuzier merupakan seorang artis.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Diangkat jadi Letkol Tituler oleh Prabowo, Alasannya Bikin Syok: Gak Banyak Prajurit TNI Miliki!

Terlepas dari pangkat Deddy Corbuzier, ternyata beberapa artis berikut juga punya pangkat Militer, lho. Siapa saja? Yuk, simak informasi lengkapnya tentang para artis punya pangkat militer berikut ini!

1. Bing Slamet

Artis Punya Pangkat Militer (Instagram)

Berkat dedikasinya terhadap dunia hiburan tanah air, Bing Slamet mendapat piagam penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta pada tahun 1972. Tak hanya itu, pemilik nama lengkap Ahmad Syach Albar ini juga diberi Anugerah Tanda Kehormatan Bintang Budaya Parama Dharma di Istana Negara.

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Ogah Ambil Gaji dan Tunjangan Letkol Tituler, Alasannya Mak Jleb!

2. Asmoroso Katamsi

Artis Punya Pangkat Militer (suara.com)

Berikutnya ada aktor lawas Indonesia yang pernah membintangi film Penumpasan
Pengkhianatan G 30 S PKI pada tahun 1982. Asmoroso diketahui pernah berdinas di TNI AL.

Ia bahkan telah mencapai golongan Perwira Tinggi Dan pangkat terakhirnya adalah Laksamana Pertama (Jenderal Bintang Satu).

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Dilarang Bikin Podcast usai Dapat Gelar Letkol Tituler? Ini Jawaban Kementerian Pertahanan

3. Kris Biantoro

Artis Punya Pangkat Militer (istimewa)

Salah satu aktor pemain film Si Manis Jembatan Ancol ini juga pernah menjalani dinas militer. Ternyata Kris tercatat sebagai salah satu veteran kemerdekaan Indonesia.

Salah satu tugas pentingnya saat berdinas adalah terlibat dalam Operasi Trikora tahun 1961-1962.

Baca Juga:
Dapat Pangkat Letkol Tituler, Segini Gaji dan Tunjangan Deddy Corbuzier

4. Tessy Srimulat

Artis Punya Pangkat Militer (Instagram/tessykabul)

Komedian yang identik dengan dandanan sebagai waria ini ternyata juga punya pangkat militer, lho. Pemilik nama H. Kabul Basuki ini bahkan pernah menjadi anggota KKO TNI AL (Korps Marinir) dalam Operasi pembebasan Irian Barat pada tahun 1961-1963 silam.

5. Ratmi B29

Artis Punya Pangkat Militer (Facebook/Warkop DKI)

Satu lagi artis yang punya pangkat militer, ada Ratmi B29. Artis yang sering tampil dalam film komedi tahun 1970-an ini punya pangkat Sersan Dua Laskar Wanita (Laswi). Dalam pasukan pimpinan Ny. Arudji Kartawinata mendiang Ratmi menjadi Anggota Batalyon D Brigade 16 Citarum, Jawa Barat.

Itulah sederet artis punya pangkat militer termasuk yang paling baru Deddy Corbuzier. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More