Minggu, 21 April 2024
Yohanes Endra | MataMata.com Kamis, 22 Desember 2022 | 10:14 WIB
Loading ...
Failed to load data.

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Aminah Cendrakasih dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Selatan. Pemeran Mak Nyak di sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut meninggal dunia pada usia 84 tahun di rumah anaknya pada Rabu (21/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Sebelum wafat, kondisi Aminah Cendrakasih memang sudah drop. Sang artis yang hanya bisa berbaring itu pun menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

Artis Aminah Cendrakasih meninggal dunia. [Instagram]

"Beliau nggak mau ke rumah sakit, itu pesan beliau dari awal," ujar Vina, cucu Aminah Cendrakasih di rumah duka kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Rabu (21/12/2022) malam.

Baca Juga:
Muntah-Muntah Sejak Subuh, Detik-detik Meninggalnya Aminah Cendrakasih

Seakan menjadi firasat, Aminah Cendrakasih bersikukuh tidak mau dibawa ke rumah sakit. Ia ingin menghabiskan waktu di rumah.

"Pesan beliau seperti itu. Sudah satu suara, satu pesan," terang cucu Aminah Cendrakasih.

Aminah Cendrakasih meninggal setelah bertahun-tahun sakit glukoma. Anak Aminah Cendrakasih, Hadi menuturkan ibunya sempat muntah-muntah sejak Rabu subuh.  Pihak keluarga pun memanggil dokter ke rumah untuk memeriksa kesehatannya.

Baca Juga:
LIVE: Suasana Rumah Duka Artis Senior Aminah Cendrakasih

Aminah Cendrakasih [Sumarni/Suara.com]

"Panggil dokter, diinfus dan dikasih (alat bantu) pernapasan," kata Hadi di rumah duka pada Rabu (21/12/2022) malam.

Kondisi Aminah Cendrakasih sempat membaik. Namun tak lama kemudian, kondisi artis 84 tahun itu kembali drop. "Enggak lama, masih muntah-muntah," tuturnya.

Hadi yang tak tinggal bersama sang kakak mengatakan, kondisi ibu mereka memang stabil. Walaupun sudah tidak bisa lagi berjalan.

Baca Juga:
Innalillahi, Artis Aminah Cendrakasih Meninggal