Nur Khotimah | MataMata.com
Rumah Sarah Menzel di Swiss. (Instagram/@ssarah_menzel)

Matamata.com - Liburan akhir tahun kemarin, keluarga Ashanty dan Anang Hermansyah terbang ke Eropa tepatnya di Swiss. Pada kesempatan itu, keluarga Azriel Hermansyah menyempatkan diri mampir ke rumah Sarah Menzel di Swiss.

Sebenarnya rumah milik orang tua Sarah Menzel itu tidak benar-benar ada di Swiss melainkan di Freiburg, Jerman. Namun, memang letaknya cukup dekat dengan Swiss sehingga dirasa cocok untuk tempat tinggal sementara rombongan keluarga Ashanty selama liburan di Swiss.

Kedatangan keluarga Ashanty disambut hangat oleh orang tua Sarah Menzel. Bahkan ibu Sarah sudah menyiapkan banyak kamar untuk tempat istirahat rombongan calon besannya itu. Lantas Seperti apa potret rumah Sarah Menzel di Swiss? Simak deretan potretnya berikut.

Baca Juga:
Belum Besanan, Kelakuan Ashanty Kunjungi Rumah Sarah Menzel di Swiss Bikin Ngakak

1. Tampak Depan

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Terlihat rumah Sarah Menzel merupakan bangunan dua lantai dengan cat berwarna oranye. Walau terlihat sederhana, tapi rumah tersebut memiliki balkon di lantai dua yang bisa menjadi tempat untuk menikmati pemandangan di sekitar komplek perumahan. Bagian atap rumahnya juga sedikit tertutup salju yang memang selalu turun pada bulan Desember.

2. Nyaman

Baca Juga:
Penampilan Kece Fuji dan Sarah Menzel saat Tedak Siten Ameena Disorot, Sama-sama Calon Ipar Idaman?

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Bagian dalam rumah yang pertama terlihat saat Ashanty masuk adalah sebuah meja dan kursi kayu. Ruangan itu biasa digunakan sebagai tempat untuk kumpul bersama keluarga yang nyaman dan hangat. Di dinding ruangan ada jendela-jendela kecil dengan cat putih. Tanaman dan pernak-pernik mempercantik ruangan itu.

3. Dapur

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Kemudian Ashanty melihat-lihat area lain yang berada tak jauh dari ruangan pertama tadi. Tempat itu adalah dapur keluarga Sarah yang tertata rapi dan simpel. Dapurnya membentuk seperti huruf L dengan sebuah meja makan dan kursi di bagian tengah. Dapurnya begitu bersih dengan lemari kabinet yang tertutup rapi.

Baca Juga:
8 Potret Fuji di Tedak Siten Ameena, Gayanya Diadu dengan Sarah Menzel

4. Kamar tamu

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Orang tua Sarah Menzel sudah menyiapkan banyak kamar untuk menyambut kedatangan keluarga calon besannya. Salah satu kamar yang disiapkan adalah ruangan berlantai kayu dengan mesin penghangat ini. Ashanty bahkan langsung mencoba duduk di ujung kasur dan tidak kelihatan jaim maupun canggung.

5. Kamar di lantai atas

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Untuk kamar yang akan digunakan oleh Ashanty, Anang, Azriel, Arsya, dan Arsy sendiri ada di lantai dua. Kamar ini merupakan kamar dengan balkon seperti yang tampak pada potret pertama tadi. Sudah ada dua tempat tidur berukuran besar yang disiapkan. Selain itu kamar ini juga luas dengan sebuah televisi dan meja meja kerja di sudut ruangan. Menurut Ashanty kamar ini sangat bagus dan lebih dari cukup untuk keluarga kecilnya.

6. Kamar lain

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Seperti disebutkan sebelumnya, rumah Sarah Menzel memiliki banyak kamar. Jumlah tempat tidur juga memang ditambah dengan yang baru karena akan menjadi tempat menginap Ashanty. Apalagi Ashanty membawa 15 orang bersamanya sehingga butuh banyak tempat untuk tidur. Kamar lain yang ikut dilihat oleh Ashanty adalah kamar dengan nuansa monokrom. Terlihat jika kamar itu dilengkapi dengan sofa warna abu-abu.

7. Kamar Sarah dan orang tuanya bersebelahan

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Ashanty juga diajak untuk melihat kamar milik Sarah dan orang tuanya. Ternyata kamar calon mantu Ashanty itu letaknya bersebelahan dengan orang tuanya. Walau hanya terlihat sekilas, tapi kamar Sarah cukup luas dengan single bed yang dibalut bedcover oranye.

8. Halaman rumah yang luas

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Datang pada saat musim dingin, keluarga Anang Hermansyah bisa melihat halaman luar rumah Sarah Menzel yang tertutup salju. Hamparan salju putih membuat anak-anak Ashanty kegirangan begitu sampai. Arsy dan Arsya bahkan segera berlarian di halaman yang luas dan dingin itu.

9. Suasana di sekitar

Rumah Sarah Menzel di Swiss. (YouTube/The Hermansyah A6)

Lingkungan tempat tinggal Sarah Menzel sangat tenang dan bersih. Sebagian besar rumah-rumah yang ada di sana berwarna putih dengan halaman yang luas. Lokasi perumahan tersebut menurut Anang Hermansyah dekat dengan stasiun. Sehingga memudahkan untuk pergi kemanapun.

Walau tidak berada persis di Swiss tapi rumah Sarah Menzel memang cukup dekat dengan lokasi tujuan liburan keluarga Ashanty. Selain itu, liburan tersebut juga menjadi ajang untuk saling mengenal lebih dalam bagi dua keluarga. Bahkan Ashanty dan ibu Sarah Menzel sempat berbincang tentang hubungan anak mereka lho.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More