Nur Khotimah | MataMata.com
Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Matamata.com - Aldi Taher tengah jadi sorotan usai merilis lagu baru ciptaannya yang berjudul Ditikung Mertua. Lagu ciptaan Aldi Taher itu terinspirasi dari kasus perselingkuhan menantu dan mertua yang viral di media sosial.

Lagu barunya yang diunggah di Instagram lewat sebuah video itu segera menarik perhatian netizen. Sejak diunggah pada (29/12/2022) lalu, lagu ini mendapat respon positif dan pujian. Salah satu alasannya adalah karena video klip lagu Ditikung Mertua diambil di toilet umum yang cukup sempit.

Ini bukan kali pertama Aldi Taher membuat lagu berdasarkan peristiwa viral. Sebelumnya ia pernah membuat lagu untuk Lesti Kejora dan Rizky Billar karena kasus KDRT. Ia juga menciptakan lagu untuk Nissa Sabyan. Nah biar nggak makin penasaran apa saja lagu ciptaan Aldi Taher, simak daftarnya berikut.

Baca Juga:
Donasi ke Indra Bekti Dinyinyir Terlalu Kecil, Aldi Taher Langsung Lelang Gitar dan Jam Tangan

1. Rujak Song

 Lagu ciptaan Aldi Taher (MataMata.com/Yuliani)

Terinspirasi dari sikap netizen pada sosok ayah Ayu Ting Ting yaitu Abdul Rozak, Aldi Taher pun membuat lagu berjudul Rujak Song. Artis kelahiran 1983 itu menyanyikan lagu dengan lirik yang terdengar asal. Tak hanya itu, ia juga meniru gaya berbicara ayah Rozak. Karena lagunya Aldi sempat jadi bahan perbincangan tapi diakui atau tidak Rujak Song cukup menghibur dan membuat tertawa banyak orang.

2. I Love You So Much

Baca Juga:
Aldi Taher Sumbang Rp 1 Juta Buat Indra Bekti, Raffi Ahmad dan Baim Wong Kasih Berapa?

 Lagu ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Pria yang pernah membuat band bersama Raffi Ahmad dan Irwansyah ini punya lagu khusus untuk Nissa Sabyan. Lagunya sendiri awalnya dibuat tanpa menyebut nama Nissa, tapi kemudian banyak yang mengenal judul lagunya dengan Nissa Sabyan I Love You So Much. Berkat lagu yang menceritakan tentang suami yang minta izin menikah lagi itu, Lagi ramai diundang ke berbagai acara TV. Bahkan Nissa Sabyan sempat menyanyikan lagu tersebut di acara Lapor Pak pada tahun 2021 silam.

3. Aku Kangen Dewi Perssik

 Lagu ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Aldi Taher kembali bikin netizen heboh karena menulis lagu untuk mantan istrinya, Dewi Perssik. Sama seperti judulnya, lagu itu hanya berisi empat buah kata saja yaitu, Aku Kangen Dewi Perssik. Ia bahkan pernah menyanyikan lagunya di sebuah program televisi sambil bermain gitar.

Baca Juga:
Aldi Taher Pamer Bukti Transfer Donasi Rp1 Juta buat Indra Bekti, Raffi Ahmad dan Baim Wong Kena Senggol

4. Jason Ranti

Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Pada bulan Juli 2022, Aldi Taher menulis lagu berjudul Jason Ranti, seorang musisi yang merubah sedikit lirik lagu Lagunya Begini Nadanya Begitu. Lagu itu sengaja diubah liriknya untuk menyindir kasus Brigadir J. Aldi melanjutkan lagu tersebut dengan menambahkan instrumen gitar, keyboard, hingga drum. Walau judulnya Jason Ranti dan Aldi juga meniru cara bernyanyinya tapi lagunya sama sekali tidak membahas sang musisi. Lagunya malah menyindir para netizen yang terus mendengar musiknya walau tidak enak didengar.

5. Lagu Paling Ga Enak Sedunia

Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Menyusul lagu Jason Ranti, Aldi kembali mengunggah lagu berjudul Lagu Paling Ga Enak Sedunia pada Agustus 2022. Diiringi petikan gitar bernada mellow, Aldi Taher terus mengingatkan orang bahwa lagunya tak enak didengar.

6. Lesti Sayang Billar

Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Pencabutan laporan KDRT Rizky Billar oleh Lesti Kejora membuat banyak orang kecewa. Hal ini dimanfaatkan Aldi Taher untuk menciptakan lagu. Ia pun mengunggah lagu berjudul Lesti Sayang Billar. Gaya Aldi saat membawakan lagu itu ikut jadi sorotan pasalnya ia memakai batik dan kopiah. Lagu dengan iringan musik dangdut itu bahkan viral di TikTok lho.

7. Kaesang Sayang Erina

Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Pernikahan Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono ikut jadi inspirasi lagu bagi Aldi Taher. Dengan memakai baju batik dan blangkon Aldi Taher menyanyikan lagu karangannya dengan judul Kaesang Sayang Erina.

8. Ditikung Mertua

Lagu Ciptaan Aldi Taher. (Instagram/alditaher.official)

Kasus viral perselingkuhan menantu laki-laki dengan ibu mertua tak lepas dari perhatian Aldi Taher. Ia membagikan video bernyanyi dengan gitar mini di dalam toilet umum di Instagram miliknya. Lagu barunya ini mendapat respon positif dan pujian dari netizen. Selain karena liriknya yang lucu juga karena tempat syuting videonya yang unik dan tak biasa.

Walau liriknya sebagian besar nyeleneh dan terkesan asal tapi lagu-lagu karangan Aldi Taher masih tetap didengarkan. Sekalipun banyak yang sepakat jika lagunya tidak enak untuk didengar Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More