Nur Khotimah Shevinna Putti | MataMata.com
Anang Hermansyah dan Ashanty. (Instagram/@ananghijau)

Matamata.com - CEK FAKTA: Geger Anang Hermansyah Minta Cerai dengan Ashanty usai Ribut Besar, Benarkah?

Beredar video dengan narasi miring tentang rumah tangga Anang Hermansyah dan Ashanty. Yang mana, narasi dalam video tersebut menyebutkan bahwa Anang Hermansyah minta cerai dengan Ashanty. Benarkah kabar itu?

Adalah akun YouTube Vemi Liar yang menyebarkan kabar perceraian Anang dan Ashanty. Akun tersebut membagikan video dengan judul yang cukup menghebohkan.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Beredar Detik-Detik Celine Evangelista Jadi Mualaf di Depan Ibunda, Beneran?

"GEGGER!! BANTING PINTU HOTEL, ANANG DAN ASHANTY PISAH, AUREL MENANGIS KETAKUTAN HINGGA NEKAD HAL INI" bunyi judul yang ditulis kanal YouTube Vemi Liar mengiringi videonya.

Thumbnail dalam video tersebut juga menggunakan foto Ashanty dan Anang Hermansyah dengan ekspresi tegang serta Aurel Hermansyah dan Arsy yang menangis.

Cek Fakta Anang Hermansyah dan Ashanty cerai, benarkah? (YouTube/Vemi Liar)

Pada menit awal video, terdapat sebuah artikel yang berjudul "Anang Hermansyah Minta Cerai, Ashanty Murka Banting Pintu Kamar Hotel: Udah Gak Usah Temuin Aku!".

Baca Juga:
CEK FAKTA: Ruben Onsu Tampar Betrand Peto karena Basah Kuyup Bareng Sarwendah, Benarkah?

Narator dalam video tersebut juga mengatakan bahwa Anang Hermansyah dan Ashanty sempat bertengkar hebat hingga terlontar kata cerai.

"Anang Hermansyah sempat bertengkar hebat sampai mengeluarkan kata cerai dari mulutnya. Hal itu diungkap Anang dan Ashanty di Youtube pada 2020 lalu," bunyi narasi dalam video tersebut.

Lantas, benarkan klaim video tersebut?

Baca Juga:
CEK FAKTA: Maia Estianty Sujud Minta Maaf ke Ahmad Dhani Tinggalkan Irwan Mussry, Benarkah?

PENJELASAN

Namun faktanya, pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty baik-baik saja sampai sekarang. Bahkan, mereka baru saja kembali setelah liburan ke Eropa.

Di unggahan terbaru Anang misalnya, dia tampak didatangi cucunya, Ameena. Di samping Anang ada Ashanty. Dari momen ini, menjelaskan hubungan mereka baik-baik saja.

Sementara itu, kabar soal Anang Hermansyah meminta cerai itu memang benar terjadi sebelum mereka menikah.

Ashanty pernah menjelaskan bahwa maksud Anang mengatakan cerai adalah mengakhiri hubungan dan batal menikah.

Namun, mereka tetap melanjutkan pernikahannya dan berbaikan tepat sebelum menggelar acara pernikahannya. Bahkan, pernikahan Anang Hermansyah dan Ashanty pun didukung penuh oleh Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah.

"Baikannya gara-gara gue pegal kelamaan," kata Anang dalam Youtube Daniel Mananta 2020 lalu.

"Terus dia kasihan lihat gue, akhirnya kita baikan," sahut Ashanty.

KESIMPULAN

Dari penjelasan di atas, dapat dipastikan bahwa klaim video yang menyebut Anang Hermansyah dan Ashanty berpisah adalah hoaks alias tidak benar. Ini termasuk dalam konten menyesatkan.

Load More