Maia Estianty. (instagram/@maiaestiantyreal)

Matamata.com - Gak Ada Ampun, Maia Estianty Blak-blakan Kecam Pria Pelaku KDRT: Laporkan Saja ke Polisi!

Kasus KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) dialami oleh sejumlah artis, terbaru ada Venna Melinda yang diduga jadi korban Ferry Irawan. Maraknya kasus KDRT di kalangan artis membuat Maia Estianty ikut buka suara.

Lewat video edukasi yang dibagikan di TikTok, Maia Estianty menyampaikan pesan tegas untuk para korban. Ia juga menyertakan peringatan bagi pria pelaku KDRT.

Baca Juga:
Profil Venna Melinda, Ibu Verrell Bramasta yang Jadi Korban KDRT Ferry Irawan

Dengan keras ibu tiga anak ini mengecam perilaku KDRT. Ia pun menjelaskan berbagai jenis KDRT, yang selama ini lebih umum diketahui hanya secara fisik.

"KDRT secara psikis misalnya KDRT secara verbal, misal pasangan bilang pada perempuannya, 'Bego lu! Gitu aja enggak bisa. Kamu bisanya apa sih?'" jelas Maia seperti dikutip pada Selasa (10/1/2023).

"Atau KDRT ekonomi, misal apabila seorang pelaku memaksa korban bekerja dengan cara eksploitatif, termasuk pelacuran, melarang korban bekerja tapi menelantarkannya, mengambil tanpa sepengetahuan dan tanpa persetujuan dari korban serta merampas atau memanipulasi harta benda korban," imbuh istri Irwan Mussry ini.

Baca Juga:
Nyosor Terus, 10 Potret Mesra Venna Melinda dan Ferry Irawan Sebelum KDRT

Terakhir, Maia menjelaskan pula soal KDRT secara seksual, seperti memaksakan hubungan seksual dengan cara yang tidak disukai korban.

Namun, Maia mengakui, selama ini kekerasan yang paling gampang dibuktikan adalah kekerasan secara fisik karena bukti berupa luka fisik mudah teridentifikasi.

Lantas, Maia mengingatkan para perempuan yang menjadi korban KDRT untuk tak segan meminta bantuan pada orang terdekat serta mengumpulkan sebanyak-banyaknya bukti.

Baca Juga:
Heboh Isu KDRT, Venna Melinda Sempat Curhat di Postingan Verrell Bramasta: Mohon Luangkan Waktu buat Mama

"Laporkan saja ke polisi!" tegasnya.

Kesal dengan para lelaki yang bersikap kasar pada perempuan, Maia pun mengingatkan bahwa para perempuan bukan untuk dikasari. Ia berpesan, jika amarah lelaki terpancing oleh pasangannya, sebaiknya saling memberi ruang terlebih dahulu.

"Jangan sekalipun kau colek dengan kasar. Kalau emosi boleh, tapi lebih baik kau tinggalkan saja, jangan sampai kau banting, apalagi di-smackdown," ucap Maia.

Musikus yang dulunya terkenal sebagai penggagas duo Ratu dan duo Maia ini pun meledek para lelaki pelaku KDRT dengan niat meminjamkan dasternya.

"Semaco-maconya kalian kalau para lelaki sudah melakukan KDRT, menurut kami, kaum lelaki itu lebih baik pakai daster aja atau mungkin mau pinjam lipstick saya? Saya akan dengan senang hati meminjamkannnya," tutup Maia.

Sementara itu, Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan atas dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) ke Ditreskrimum Polda Jawa Timur (Jatim). Kabar Venna Melinda melaporkan Ferry Irawan telah dikonfirmasi oleh Direktur Ditreskrimum Polda Jatim, Kombespol Totok Suharyanto, pada awak media, Senin (9/1/2023) siang.

Load More