Nur Khotimah | MataMata.com
Ria Ricis dan Teuku Ryan. (Instagram/@riaricis1795)

Matamata.com - Ria Ricis Diulti Komnas Perlindungan Anak: Tolong Jangan Eksploitasi Anak Hanya untuk Konten!

Konten Ria Ricis mengajak anak naik jet ski masih menjadi sorotan sejumlah pihak. Terkini ada Komnas Perlindungan Anak (PA) yang ikut mengomentari aksi Ria Ricis.

Adalah Arist Merdeka Sirait selaku ketua Komnas PA yang buka suara menyampaikan komentar untuk Ria Ricis. Awalnya, ia menyinggung masalah hak anak untuk bermain dan rekreasi.

Baca Juga:
Main Jet Ski Cuma 10 Menit, Moana Anak Ria Ricis Tak Pakai Pelampung karena Kecekik

"Pada prinsipnya, semua anak berhak untuk bermain, rekreasi atau menikmati keindahan alam," buka Arist Merdeka Sirait di kanal YouTube pribadinya, yang diunggah baru-baru ini.

Hanya saja, Arist Merdeka Sirait menyayangkan tindakan Ria Ricis yang mengabaikan keselamatan anak dengan tidak memasang pengaman untuk Moana.

"Anak harus betul-betul dijaga keselamatannya. Yang sekarang sedang viral, ibu Ria Ricis mengajak putrinya Moana yang masih berumur 5 bulan naik jet ski, ini saya melihat tayangannya saja saya sudah takut," imbuhnya.

Baca Juga:
Aksi Ria Ricis Ajak Moana Main Jet Ski Disorot Media Amerika: Youtuber Indonesia Go Internasional

Sebagai ibu, Ria Ricis harusnya sadar bahwa mengendarai jet ski merupakan salah satu kegiatan ekstrem. Apalagi sambil membawa anak, pengendara jetski mestinya meningkatkan keamanan diri.

"Karena dimungkinkan akan terjadi kecelakaan," ujar Arist Merdeka Sirait.

Arist Merdeka Sirait pun menegur Ria Ricis untuk berhenti menjadikan Moana sebagai objek pembuatan konten YouTube.

Baca Juga:
Akhirnya Ngaku Salah soal Ajak Anak Naik Jet Ski, Ria Ricis: Emang Gak Sesuai Ketentuan

"Ria Ricis, tolong jangan eksploitasi anak hanya untuk konten. Saya tidak mengurangi hak anak untuk mendapat rekreasi, tapi kalau hanya niatan untuk meningkatkan konten, itu eksploitasi," tegasnya.

Sementara itu, Ria Ricis sudah mengaku salah dan meminta maaf atas aksinya mengajak Moana naik jet ski. Ia pun meminta publik agar tak meniru aksinya yang berbahaya tersebut. (Adiyoga Priyambodo)

Load More