Yohanes Endra | MataMata.com
Konten Ria Ricis yang Jadi Kontroversi. (Instagram/riaricis1795)

Matamata.com - Sejumlah artis Indonesia mendapat sorotan dari media asing. Namun bukan karena prestasinya, melainkan karena hal yang tak lazim dan kontroversial.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang disorot media asing? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Ria Ricis

Baca Juga:
Heboh Ria Ricis Diliput Media Asing, Auto Kena Sentil: Noraknya Go Internasional

Artis Indonesia Disorot Media Asing (Insider)

Aksi Ria Ricis dan suami, Teuku Ryan, membawa anak mereka naik jetski beberapa waktu lalu menuai kecaman netizen. Media Amerika Serikat yang memiliki cabang di Singapura, Insider, juga menyoroti aksi YouTuber dengan 30 juta subscriber tersebut.

Selain Insider, South China Morning Post menyoroti hujatan yang diterima Ria Ricis dengan menyebutkan bahwa tidak ada larangan bagi orangtua membawa anak mereka naik jetski.

2. Lucinta Luna

Baca Juga:
Mirip Ria Ricis, Aksi Selebgram Malaysia Ajak Anak Naik Flying Fox Banjir Cibiran: Bodohnya Serumpun

Artis Indonesia Disorot Media Asing (themalaysianinsigt)

Lucinta Luna jadi sorotan media asing ketika tersandung kasus narkoba beberapa tahun lalu. The Malaysian Insight menyoroti kebingungan polisi saat akan memasukkannya ke sel tahanan.

Sebagaimana diketahui, Lucinta Luna adalah seorang transgender. Polisi bingung akan menjebloskannya ke tahanan pria atau perempuan.

3. Gisella Anastasia

Baca Juga:
Ria Ricis Diulti Komnas Perlindungan Anak: Tolong Jangan Eksploitasi Anak Hanya untuk Konten!

Artis Indonesia Disorot Media Asing (The Sun)

Skandal video syur Gisella Anastasia atau Gisel juga sempat disorot media asing. Media asal Inggris The Sun membahas hukuman yang diterima Gisel saat itu.

Jurnalis The Sun menyoroti hukuman terhadap Gisel yang dinilai kurang adil. Ibunda Gempi itu disebut korban yang seharusnya mendapat perlindungan hukum, terlebih lagi dia juga mengalami kerugian.

4. Anya Geraldine

Artis Indonesia Disorot Media Asing (CNA)

Kalau Anya Geraldine masuk media asing Channel News Asia (CNA) karena kebiasaan uniknya minum susu dari dot bayi hingga dewasa. Pengakuan tersebut disampaikan pada Juni 2020 lalu.

Lewat unggahan Twitter, Anya Geraldine mengaku suka minum susu dari dot bayi hingga duduk di bangku kuliah. CNA bahkan menceritakan secara detail kebiasaan Anya tersebut.

5. Raffi Ahmad

Artis Indonesia Disorot Media Asing (Reuters)

Raffi Ahmad disorot Reuters karena dianggap mendapatkan privilege terkait vaksin COVID-19. Media asing tersebut mempermasalahkan kebijakan pemerintah Indonesia yang mendahulukan seleb alih-alih lansia.

Suami Nagita Slavina itu semakin jadi bulan-bulanan media karena langsung bepergian ke pesta tanpa menggunakan masker di kerumunan. Raffi Ahmad disebut melanggar prokes.

6. Yuni Shara

Artis Indonesia Disorot Media Asing (7news)

Pernyataan Yuni Shara yang mengizinkan anaknya nonton film biru memicu kesalahpahaman. Yuni malah disorot media asing dengan highlight bahwa dia ikut nonton bersama anaknya.

Meski Yuni sudah merilis klarifikasi dan menyayangkan kesalahpahaman tersebut, berita yang dimuat di media asal Australia 7news pada 30 Juni 2021 ini masih beredar.

7. Arief Muhammad

Artis Indonesia Disorot Media Asing (Koreaboo)

Pengakuan Arief Muhammad bahwa dirinya ARMY, fans BTS mendapat sorotan dari Koreaboo. Saat itu Arief membahas betapa sukanya dia pada grup asal Korea Selatan tersebut.

Arief Muhammad mengaku memiliki majalah dengan tanda tangan BTS yang hanya ada 500 di dunia. Member favorit penulis buku Poconggg Juga Pocong itu adalah Jin.

Itu dia deretan artis yang disorot media asing. Bagaimana menurut kalian?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More