Ade Wismoyo | MataMata.com
Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/raditya_dika)

Matamata.com - 13 Artis yang Bikin Lagu Buat Anak, Raditya Dika Heran Putrinya Nangis Dengar Lagunya.

Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa syukur atas kelahiran seorang anak. Salah satunya dengan menciptakan lagu spesial sebagai bukti cinta orang tua. Seperti beberapa artis yang bikin lagu buat anak untuk menyambut kelahir sang buah hati.

Lagu yang para artis itu ciptakan tentunya berisi rasa cinta hingga harapan orang tua bagi anak-anaknya. Lalu siapa saja sih artis yang bikin lagu buat anak? Berikut daftarnya yang sudah MataMata.com himpun.

Baca Juga:
Raditya Dika Pernah Ciptakan Lagu untuk Alea Waktu Lahir, Saat Diperdengarkan Lagi malah Bikin Anak Nangis Histeris

1. Raditya Dika

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/raditya_dika)

Artis dan komika Raditya Dika membagikan video pengalamannya membuatkan lagu untuk Alinea Ava Nasution atau Alea. Putri Dika yang berusia 3 tahun awalnya antusias saat akan mendengar lagu ciptaan ayahnya. Tapi ekspresi Alea berubah dan malah menangis keras. Dika membuat lagu itu pada 2020 dan meminta tolong seorang bule untuk menyanyikannya. Sepenggal liriknya berbunyi ‘Alea cantik, bapaknya ganteng.’ Netizen pun saling menebak alasan Alea menangis dengan komentar yang kocak.

2. Virgoun

Baca Juga:
Teror Mistis di Rumah Raditya Dika Masih Ada, Kali Ini Ditindih Perempuan Hidung Panjang

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/virgoun_)

Lagu Surat Cinta untuk Starla milik Virgoun menjadi salah satu lagunya yang paling hits dan banyak disukai. Ternyata lagunya, Virgoun ciptakan untuk putri kandungnya Starla Rhea Idola Virgoun. Sepanjang liriknya, bisa jelas rasakan betapa besar rasa cinta dan kasih sayang yang Virgoun miliki untuk Starla, putrinya.

3. Mytha Lestari

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/mytha_lestari)

Saat mengandung anak pertamanya, Mytha Lestari mempersembahkan lagu berjudul Mentari. Ada makna khusus dalam lagu itu yaitu bahwa Mytha ingin sang anak bisa mencerahkan hidup Mytha dan suaminya seperti mentari. Mytha kembali merilis lagu untuk putra pertamanya, Mahatma Kala Maheswara ketika usianya 1 tahun. Ia merilis lagu Kala pada 2019 yang liriknya diciptakan oleh mertuanya.

Baca Juga:
Viral Pesepakbola Liga Inggris Disebut Mirip Raditya Dika, Netizen: Diem-Diem Jago Gol

4. Andien

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/andienaisyah)

Musisi Jazz ternama, Andien menggandeng Tulus untuk menciptakan lagu bagi putra pertamanya Anaku Askara Biru. Isi lagunya sendiri tentang perjalanan Andien selama mengandung sang putra. Lagu yang berjudul Belahan Jantungku itu juga dibuatkan video klip dengan nuansa monokrom hitam putih. Lalu Andien kembali mengungkapkan rasa tentang rasa syukur atas kelahiran sang anak lewat lagu berjudul Askara.

5. Titi DJ

Baca Juga:
Sindir Reza Arap, Netizen Kirim Petuah Raditya Dika soal Pasangan: Tuh Dengerin

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/ti2dj)

Salah satu diva pop tanah air, Titi DJ membuat lagu untuk putri bungsunya yang kini juga menjadi penyanyi, Stephanie Poetri. Lagunya berjudul sama dengan nama anaknya yaitu Stephanie. Isi lagunya sendiri tentunya tentang Stephanie yang lahir pada 20 Mei 2000 dan bahwa anaknya punya nama panggilan khusus yaitu Meni.

6. Nagita Slavina

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/raffinagita1717)

Sambut kelahiran Rafathar, Nagita Slavina merilis lagu berjudul Hadiah dari Tuhan. Meski diciptakan khusus untuk sang putra, tapi jika diamati dan didengarkan lagu ini seperti dipersembahkan untuk semua ibu dan anak. Sebab bagi semua orang tua, anak adalah hadiah dari Tuhan yang harus disyukuri dan dijaga.

7. Mulan Jameela

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/mulanjameela1)

Bersama dengan suaminya, Mulan Jameela merilis lagu Bintang Kecilku tak lama setelah ia melahirkan Safeea. Lagunya sendiri berkisah tentang doa dan harapan ibu untuk anak-anaknya. Dalam video klipnya, Mulan mengajak serta dua anak dari pernikahan pertamanya, Tyara dan Daffy serta Safeea.

8. Ayudia Bing Slamet

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/ayudiac)

Kelahiran Sekala melengkapi kebahagiaan Ayudia Bing Slamet dan Ditto. Ia pun merilis lagu berjudul Nyanyian Untuk Si Buah Hati. Dalam lagunya Ayudia menyelipkan doa bagi putra pertamanya itu. 

9. Anang Hermansyah

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/ananghijau)

Musisi senior, Anang Hermansyah menciptakan lagu Timang-Timang untuk putri pertamanya Aurel. Lagu itu kemudian dinyanyikan dengan Krisdayanti ketika mereka masih menikah. Lewat lirik yang sederhana terlihat jelas cinta dan syukur yang Anang dan KD rasakan saat Aurel lahir dulu.

10. Fiersa Besari

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/fiersabesari)

Musisi dan penulis Fiersa Besari resmi menjadi ayah setelah anak pertamanya Kinasih Menyusuri Bumi lahir. Kelahiran putrinya pada Februari 2021 ini jadi berkah yang besar untuknya. Ia pun membuatkan lagu untuk sang putri dengan judul yang tak kalah unik dari nama buah hatinya. Judul lagu ciptaan fiersa adalah Judulnya adalah Namamu.

11. Lesti Kejora

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/lestykejora)

Lentera yang dinyanyikan oleh Lesti Kejora adalah lagu ciptaan Melly Goeslaw yang dirilis untuk menyambut kelahiran anak pertamanya. Lewat lagunya itu, Lesti seolah ingin mengungkapkan bahwa Baby Leslar adalah lentera dalam hidupnya.

12. Rey Mbayang

Artis yang Bikin Lagu Buat Anak. (Instagram/rey_mbayang)

Suami Dinda Hauw, Rey Mbayang juga merilis lagu sebagai hadiah atas kelahiran putranya, Shaka. Lagu berjudul Sempurnakan Hariku, itu bahkan dirilis bersamaan dengan hari kelahiran anaknya dan Dinda Hauw lahir.

Gimana, sudah dengar lagu-lagu yang para artis buat untuk anak mereka tadi?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More