Yohanes Endra | MataMata.com
Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual. (Instagram/dikta)

Matamata.com - Sejumlah artis pernah mengalami pelecehan seksual baik secara verbal maupun tindakan. Tak sedikit yang mengaku trauma akibat kejadian tak mengenakkan yang mereka alami.

Lantas siapa saja artis yang pernah mengalami pelecehan seksual? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Dikta

Baca Juga:
9 Momen Dikta Manggung di Sarinah, Diduga Ada Aksi Pelecehan

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/dikta)

Dikta diduga mengalami pelecehan seksual setelah manggung baru-baru ini. Dalam video yang beredar, mantan vokalis band Yovie & Nuno itu terlihat memegangi alat vitalnya sambil meringis kesakitan. Muncul dugaan bahwa ada penggemar yang meremas alat vitalnya.

2. Widy Vierratale

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@widikidiwdkdw)

Pelecehan seksual yang dialami Widy Soediro Nichlany atau Widy Vierratale membuatnya trauma hingga sekarang. Bagaimana tidak, Widy mengaku pernah diculik beberapa pria sekitar tahun 2011 lalu. Saat itu dia hendak pergi ke rumah mantan kekasihnya.

Baca Juga:
Meringis Kesakitan, Viral Detik-Detik Dikta Diduga Alami Pelecehan Seksual

3. Dewi Perssik

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@dewiperssik9)

Dewi Perssik juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Pedangdut yang akrab disapa Depe tersebut melayangkan bogem mentah kepada pelaku yang menyentuh bagian dada di depan kamera para wartawan. Kejadian itu terjadi pada 2008 silam.

4. Via Vallen

Baca Juga:
7 Penyanyi Alami Pelecehan Seksual, Terbaru Dikta Eks Vokalis Yovie & Nuno

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@viavallen)

Via Vallen mengalami pelecehan seksual melalui DM Instagram. Kemudian terungkap bahwa si pelaku adalah Marko Simic yang dulu pernah memperkuat klub sepak bola Persija Jakarta. Pelaku terungkap setelah cerita Via Vallen viral di media sosial.

5. Ikke Nurjanah

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@ikkenurjanah0518)

Satu lagi penyanyi dangdut yang mengalami pelecehan seksual adalah Ikke Nurjanah. Mantan istri Aldi Bragi tersebut langsung meradang ketika seorang penonton memegang bagian sensitifnya saat turun dari panggung.

6. Dewi Sandra

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@dewisandra)

Sebelum hijrah dan berhijab, Dewi Sandra pernah mengalami kejadian tak mengenakkan saat turun panggung setelah tampil. Bintang film Ayat-Ayat Cinta 2 itu menerima pelecehan seksual secara verbal dari segerombolan lelaki. Namun Dewi enggan mengungkapkan detailnya.

7. Enzy Storia

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@enzystoria)

Enzy Storia mengaku pernah menjadi korban pelecehan seksual saat baru merintis karier di industri hiburan. Saat itu Enzy mengikuti casting untuk menjadi bintang iklan produk kecantikan. Namun proses casting tersebut hanya akal-akalan untuk melihat bagian tubuh Enzy.

8. Soraya Larasati

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@sorayalarasat1)

Soraya Larasati pernah menceritakan pelecehan seksual yang dialaminya lewat unggahan Instagram. Artis yang kini berhijab itu mengaku jadi korban begal payudara saat lari pagi. Padahal penampilannya sangat tertutup. Soraya melaporkan tindak asusila tersebut kepada pihak yang berwajib.

9. Hannah Al Rashid

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@hannahalrashid)

Dikenal sebagai artis yang vokal menyuarakan hak-hak perempuan, Hannah Al Rashid rupanya pernah menjadi korban pelecehan seksual. Selain pernah diraba-raba, Hannah juga pernah bertemu seorang pria eksibisionis yang sengaja menunjukkan alat kelaminnya dan melakukan masturbasi.

10. Abigail Cantika

Artis Pernah Alami Pelecehan Seksual (instagram/@abigailcantika)

Penyanyi Cantika Abigail mengaku jadi korban pelecehan seksual pada 2021 lalu. Pengalamannya diceritakan melalui unggahan Instagram dengan harapan agar setiap korban berani speak up dan mengambil tindakan jika menerima perlakuan serupa.

Itu dia artis yang pernah mengalami pelecehan seksual. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More