Nur Khotimah | MataMata.com
Melaney Ricardo. (Instagram/melaney_ricardo)

Matamata.com - Geger Diduga Minta Tolong Lewat Video TikTok, Melaney Ricardo Akhirnya Ungkap Kondisi Terkini

Melaney Ricardo membuat publik khawatir dengan video TikTok yang diunggah pada Sabtu (21/1/2023). Sejumlah netizen menduga Melaney Ricardo tengah minta tolong lewat video tersebut karena gestur tangannya yang tak biasa.

Menilik unggahan tersebut, Melaney Ricardo diklaim menunjukkn telapak tangan ke depan kamera dengan ibu jari yang ditekuk dan membuka-tutup keempat jarinya. Ini disebut-sebut sebagai sinyal minta tolong dari Melaney.

Baca Juga:
Bongkar Bau Badan Bunda Corla, Tangan Melaney Ricardo Bikin Salfok: Dia Lagi Minta Tolong

Untuk diketahui, gestur tangan yang diduga dilakukan oleh Melaney merupakan ciptaan Canadian Women's Foundation untuk digunakan orang yang sedang merasa terancam dan membutuhkan pertolongan. Kode itu pun awalnya dibuat bagi mereka yang mengalami kekerasan dalam rumah tangga atau KDRT.

Tak heran jika sejumlah netizen lantas mengkhawatirkan kondisi Melaney Ricardo selama membuat video. Tapi, beberapa jam setelah video itu ramai diperbincangkan, Melaney Ricardo mengunggah story berupa tulisan singkat berlatar belakang jingga. Ia mengaku baik-baik saja.

"Guys.. Thank you for being very caring towards me! I'm ok (terima kasih karena sangat peduli sama aku! Aku baik-baik saja)," bunyi klarifikasi yang dibuat oleh istri Tyson James Lynch ini.

Baca Juga:
Melaney Ricardo Sebut Wulan Guritno Menikah, Respon Pacar Sabda Ahessa: Jangan...

Selain Instagram story, Melaney Ricardo memberikan klarifikasi lewat video di YouTube, Sabtu (21/1/2023), soal dugaan dirinya memberi kode help alias meminta pertolongan.

Presenter 41 tahun ini mengatakan dirinya mendapat banyak kiriman pesan yang menanyakan keadaannya setelah video TikTok-nya viral dengan banjir komentar dugaan sinyal help.

Melaney Ricardo lalu menegaskan, "I'm okay, puji Tuhan, alhamdulillah, aku dalam keadaan sehat walafiat, tidak tertekan, tidak dalam keadaan yang membahayakan. Sampai saat ini aku sehat, bahagia. I am okay."

Baca Juga:
Denise Chariesta Kasih Pelajaran buat Luna Maya: Harusnya Belajar dari Kak Melaney Ricardo

Ia pun mengakui memang berkali-kali menunjukkan gestur tangan dengan tanda empat jari. Namun ternyata, Melaney Ricardo baru saja tahu bahwa itu adalah sinyal help setelah mendapat banyak komentar netizen.

"Aku pribadi tidak tahu bahwa ternyata, empat jari seperti ini itu sebetulnya adalah lambang di mana orang yang bersangkutan is actually sending a message for asking a help (sebenarnya sedang mengirim pesan minta tolong). Aku enggak pernah tahu nih. We always learn something new everyday (kita selalu belajar hal baru setiap hari)," terang Melaney Ricardo.

"Konyol banget sih sebetulnya. Jadi alasannya karena aku tuh menggunakan nail tip atau kuku palsu, dan jempol aku itu kukunya copot, jadi aku tuh begini supaya enggak kelihatan bahwa kukunya itu coplok alias copot," tegasnya. (Eleonora P. E. W.)

Load More