Nur Khotimah Yuliani | MataMata.com
Nunung Srimulat. (MataMata.com/Adiyoga Priyambodo)

Matamata.com - Idap Kanker Payudara, Nunung Bersyukur Lihat Hasil Biopsi: Alhamdulillah Masih Stadium Dini

Hasil biopsi kanker payudara Nunung Srimulat sudah keluar. Komedian berusia 59 tahun itu pun bersyukur begitu mengetahui hasil biopsi penyakitnya. Sebab, kanker payudara Nunung masih stadium awal.

"Kemarin hasil biopsinya alhamdulillah masih stadium dini, stadium 1-2," kata Nunung dalam tayangan Rumpi Trans TV, Senin (6/2/2023).

Baca Juga:
Nunung Nafkahi 50 Orang Keluarga di Usia 60 Tahun, Auto Diingatin Kasus Via Vallen

Selain biopsi, Nunung juga melakukan PET scan untuk mengetahui penyebaran kanker payudara di dalam tubuhnya. Ia berharap pemeriksaan tersebut juga menunjukkan hasil yang baik.

Nunung Srimulat menyebut, hasil PET scan tersebut menentukan tindakan selanjutnya. Jika sudah ada hasilnya, selanjutnya dokter akan melakukan tindakan operasi.

"Ini masih nunggu PET scan untuk mengetahui sudah kemana saja, ya semoga enggak kemana-mana di sini aja, hehe. Setelah itu baru operasi (diangkat sel kankernya)," tutur Nunung lagi.

Baca Juga:
Pilunya Reaksi Sule Tangisi Nunung Srimulat yang Divionis Idap Kanker Payudara: Kalo Ada Apa-apa Bilang

Diberitakan sebelumnya, Nunung Srimulat mengaku takut kemoterapi. Hal itu karena ia melihat pengalaman kakaknya yang melakoni kemo untuk kanker.

Nunung juga mengaku stres di awal vonis dokter. Namun, kini ia mengaku pasrah dan yakin Tuhan akan menolongnya.

Gejala awal yang dirasakan oleh Nunung adalah munculnya benjolan dan pegal-pegal di bagian lengan. Kendati sudah lama muncul, Nunung tak langsung periksa karena merasa tidak terganggu.

Baca Juga:
4 Artis Berjuang Lawan Kanker Payudara, Terkini Nunung Srimulat

"Sebetulnya sudah lama (menemukan benjolan). Aku pikir awalnya benjolan biasa saja karena selama ini enggak ganggu. Aku ada curiga karena keluarga aku ada genetik cancer, ibu, bapak sama kakak, dia sama kayak saya," kata Nunung di kanal YouTube MOP Channel beberapa waktu lalu.

Load More