Ade Wismoyo | MataMata.com
Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Matamata.com - Profil Tessa Kaunang, Mantan Pacar Pilot yang Melamar Dewi Perssik.

Tessa Kaunang ikut menjadi sorotan atas kebahagiaan yang dirasakan Dewi Perssik karena baru saja dilamar oleh seorang pilot. Tak disangka pilot bernama Rully itu diduga pernah berpacaran dengan Tessa Kaunang. Kabar tersebut membuat banyak orang penasaran dengan profil Tessa Kaunang.

Selama ini Tessa Kaunang dikenal sebagai model, artis, dan presenter yang awet muda meski usianya sudah 46 tahun. Pasalnya di usianya yang sudah tak lagi muda dan menyandang status janda, Tessa Kaunang masih terlihat sangat cantik dan punya tubuh kencang yang menawan.

Baca Juga:
Calon Suami Dewi Perssik Dituding Numpang Hidup, Tessa Kaunang Pastikan Hal Ini

Sama halnya dengan kecantikan wajahnya yang juga tak luntur oleh waktu. Mantan istri Sandy Tumiwa ini menjadi salah satu artis yang memiliki karier awet dan langgeng sampai sekarang. Kenalan lebih dekat dengan sosoknya yang pernah pacaran dengan calon suami Dewi Persik lewat ulasan profil Tessa Kaunang berikut.

1. Kehidupan awal

Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Lahir dengan nama lengkap Thessalonica Indria Roxana Aryani Anis Kaunang, perempuan yang lahir pada 5 November 1976 ini memakai nama panggung Tessa Kaunang. Ia merupakan keturunan Minahasa, Sulawesi Utara dan putri dari musikus Arthur Kaunang. Perempuan beragama Kristen ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model. Sebelum kemudian melebarkan sayap sebagai bintang sinetron, pembawa acara, sampai politikus. 

Baca Juga:
Tessa Kaunang Tanggapi soal Calon Suami Dewi Perssik Dituduh Telantarkan Anak: Dulu Dia Pernah Cerita

2. Kehidupan pribadi

Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Tessa Kaunang pernah berpacaran dengan Very Afrizal yang usianya 6 tahun lebih muda darinya. Tessa dan Very telah berpacaran selama 6 tahun lamanya, sayang karena perbedaan agama cinta mereka harus kandas dan tidak bisa dilanjutkan ke jenjang pernikahan. Pada tahun 2006 Tessa kemudian menjalin hubungan dengan aktor Sandy Tumiwa.

Walau sempat terhalang perbedaan agama, tapi pada akhirnya Tessa Kaunang dan Sandy Tumiwa menikah pada 7 Juli 2006. Sandy diketahui mengikuti agama yang dianut oleh Tessa Kaunang. Enam bulan setelah menikah, Tessa dan Sandy dikaruniai anak pertama yang diberi nama Andisa Leota Anabel Tumiwa. Sayangnya rumah tangga mereka berakhir di meja pengadilan pada 23 September 2014. Tessa dan Sandy bercerai setelah memiliki dua orang anak. 

Baca Juga:
Detik-detik Tessa Kaunang Kasih Wejangan soal Mantan ke Dewi Perssik

Setelah cerai, Tessa Kaunang dikabarkan berpacaran dengan seorang pria yang bernama Rully. Mereka bahkan hampir menikah tapi pada akhirnya Tessa mengakhiri hubungannya dengan Rully yang kini ramai disorot karena melamar Dewi Perssik.

3. Perjalanan karier

Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Tessa Kaunang pertama kali terjun ke panggung hiburan dengan menjadi finalis ajang pemilihan GADIS Sampul 1993. Kemudian pada tahun 1999 silam, Tessa Kaunang juga pernah menjadi finalis pemilihan Wajah Femina. Ia berhasil meraih juara busana nasional terbaik. Setelah itu pintu karier Tessa Kaunang terbuka lebar dan ia menerima banyak tawaran untuk berakting di sejumlah sinetron.

Baca Juga:
Terkuak! Beredar Foto Rully Sosok Pilot Lamar Dewi Perssik, Ternyata Mantan Pacar Tessa Kaunang

4. Karier sebagai artis dan presenter

Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Sinetron yang pertama kali dibintanginya adalah Tersayang yang mempertemukannya dengan Jihan Fahira, Anjasmara, Feby Febiola dan Adam Jordan. Ia bermain dalam sinetron lain misalnya Sejuta Rasa Sayang, Anugerah, Melodi Cinta, hingga Jodoh Wasiat Bapak. Tak hanya sinetron, Tessa pun menjajal dunia film layar lebar lewat film populer Tanah Air Beta. Sukses menjadi model dan artis, Tessa merambah karier menjadi presenter, program Was Was adalah acara yang sukses membuatnya dikenal sebagai presenter yang patut diperhitungkan.

5. Karier politik

Profil Tessa Kaunang. (Instagram/tessakaunang_tuiit)

Tessa Kaunang menjajal peruntungannya di dunia politik dengan menjadi kader salah satu partai sejak tahun 2009. Bahkan pada 2019 lalu, Tessa Kaunang ikut mencalonkan diri sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk daerah pemilihan Jawa Timur XI. Sayang Tessa belum beruntung dan gagal terpilih. 

Itulah profil Tessa Kaunang yang memulai karier sebagai model hingga presenter. Namanya kini sedang disorot karena sempat pacaran dengan calon suami Dewi Perssik. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More