Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Monica Soraya. (Instagram/@monica_soraya_hariyanto)

Matamata.com - Beberapa waktu lalu, nama Monica Soraya mendadak jadi sorotan lantaran mengadopsi belasan anak. Tak hanya itu, Crazy Rich asal Jakarta ini juga diketahui memiliki rumah bernilai Rp200 miliar.

Mengadopsi 13 anak, Monica pun dikabarkan telah menyiapkan bisnis untuk setiap masing-masing anak adopsinya. Suka dengan anak kecil hingga panggilan hati ternyata menjadi alasan kenapa dirinya memutuskan untuk mengangkat sampai belasan anak.

Sempat viral karena aksi adopsinya, banyak yang penasaran dengan Crazy Rich satu. Pengin tahu seperti apa sosoknya? Yuk, simak dulu profil Monica Soraya berikut ini!

Baca Juga:
Datang ke Acara Tunangan Anak Crazy Rich India, Shah Rukh Khan Malah Ogah Foto

Profil dan Biodata Monica Soraya

Profil Monica Soraya. (Instagram/@monica_soraya_hariyanto)

Monica Soraya merupakan public figure sekaligus influencer yang lahir pada 3 April 1979. Pemilik nama lengkap Monica Armi Soraya Hariyanto ini dijuluki Crazy Rich asal Jakarta lantaran dikenal kaya raya.

Selain hanya menjadi influencer, wanita yang akrab disapa Monica ini juga aktif di berbagai kegiatan sosial. Diketahui dari akun instagramnya, Monica merupakan Ketua Umum Bidadari Indonesia serta menjabat sebagai Ketua Yayasan Harmoni Peduli Nusantara.

Baca Juga:
Nongol di Acara Crazy Rich India, Penampilan Salman Khan Disorot: Glamour Banget

Selain aktif di Instagram, Monica juga kerap membagikan video lewat kanal YouTube Monica's Angels miliknya,

Kehidupan pribadi

Profil Monica Soraya. (Instagram/@monica_soraya_hariyanto)

Monica Soraya menikah dengan Hariyanto Duryat, seorang pengusahan batu bara sekaligus Project Director dari PT Wijaya Egindo Nusa. Dari pernikahannya tersebut, Monica dikaruniai empat orang anak, yaitu Hansel, Valerie, Xavier, dan Rama.

Baca Juga:
Vibes Fuji di Acara Crazy Rich Surabaya Mirip Vanessa Angel, Netizen Nostalgia: Dejavu

Meski telah memiliki anak, namun pasangan ini memutuskan untuk mengadopsi 13 orang anak. Sosoknya dikenal dermawan dan tak segan membantu orang disekitarnya. Termasuk belasan anak yang diadopsinya.

Fakta menarik

Profil Monica Soraya. (Instagram/@monica_soraya_hariyanto)

Untuk lebih mengenal sosok Monica Soraya ini, mari kita simak beberapa menarik tentang crazy rich satu ini.

1. Monica mendadak viral lantaran mengadopsi 13 orang bayi. Yang paling mengejutkan, semua anak adopsinya memiliki usia yang sama.

2. Selain itu, wanita 43 tahun ini juga hanya berperan sebagai orang tua angkat saja. Pasalnya dalam semua akte anak adopsinya masih menggunakan nama orang tua kandung mereka.

3. Tiap bayi yang diadopsi oleh Monica dan suami juga berasal dari keluarga yang kurang beruntung dan lahir di tahun yang sama, yaitu tahun 2020.

4. Tak hanya dikenal dermawan hingga mengadopsi banyak anak, Monica Soraya juga diketahu memiliki rumah senilai Rp200 miliar, lho. Bak istana, rumah tersebut memiliki banyak kamar. Bahkan kamar untuk anak adopsinya pun dibagi menjadi dua kloter.

5. Karena mengadopsi 13 anak dengan bulan lahir yang berdekatan, Monica pun selalu mengadakan pesta ulang tahun paling tidak 13 kali dalam setahun.

6. Tak hanya terjamin kehidupannya saat ini, pasangan crazy rich ini juga telah mempersiapkan bisnis untuk setiap anak angkat mereka.

Nah, itu dia profil Monica Soraya, crazy rich yang viral karena adopsi 13 anak. Gimana nih, menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More