Ade Wismoyo | MataMata.com
Gaya Parenting Nikita Willy. (Instagram/@nikitawillyofficial94)

Matamata.com - Biarkan Baby Izz Tidur Sendiri dan Beri Makanan Tak Lunak, Gaya Parenting Nikita Willy Diprotes Ibu dan Mertua.

Nikita Willy menerapkan gaya parenting yang cukup menarik perhatian pada sang buah hati, Issa Xander Djokosoetono. Ternyata tak semua bisa diterima oleh sang ibu dan mertua, pada awalnya.

Dalam podcast yang dihadirinya baru-baru ini, Nikita Willy membahas daftar aturan untuk Baby Issa saat dititipkan pada ibunya. Saat itu Niki ada acara di Bali dan tidak bisa membawa serta sang anak.

Baca Juga:
Rayakan Ulang Tahun Suami, Nikita Willy Banjir Pujian: Sesederhana Itu tapi Sweet

"Yang aku terapkan, aku nggak mau dirusak untuk beberapa hari, jadinya ulang dari awal lagi, jadi aku kasih note itu ke mamaku," ujarnya dikutip dari kanal YouTube Gue Sehat, Minggu (19/2/2023).

Aktris kelahiran 1994 itu kemudian menceritakan bagaimana Yora Febrina, ibunya, memperlakukan Issa yang demam setelah vaksin.

"Tiba-tiba dari kamera aku lihat, kok temperatur kamarnya jadi panas banget. Pas aku lihat, oh ternyata jadi 26 derajat AC kamar anakku. Terus anak aku dipakein swaddle (selimut), jadi kayak hangat banget," ungkapnya.

Baca Juga:
Nikita Willy Pamer Foto Keluarga di Hari Valentine, Ekspresi Baby Izz Disorot

Melihat hal tersebut Nikita Willy langsung menghubungi ibunya. Istri Indra Priawan itu menyuruh agar selimutnya dibuka dan temperatur AC dikembalikan normal.

Karena gaya parenting yang berbeda, Nikita Willy mengaku sering mendapat penentangan dari ibu dan mertuanya. Namun sejak awal Niki meminta mereka diam dan cukup melihat saja.

"Jadi mereka sering main ke rumah, kan. Terus mereka lihat Issa BLW (Baby-Led Weaning) juga gitu. Kita nggak usah bikin bubur, kasih aja finger food langsung. Terus, langsung pada heboh nenek-neneknya. 'Nanti keselek, bla bla bla,'" kata Niki.

Baca Juga:
Nikita Willy Pamer Perut Kotak-Kotak sambil Gendong Baby Izz: Yang Bilang Anak Bikin Tua Siapa Ya?

Setelah melihat hasilnya, Baby Issa jadi pintar mengunyah, ibu dan mertua Nikita Willy perlahan bisa menerima gaya parenting yang berbeda dengan mereka dulu.

Selain BLW, ibu dan mertua Nikita Willy juga sempat mempermasalahkan soal Baby Issa yang dibiarkan tidur sendiri di kamar. Untuk ini, Niki hanya bilang, "Udah diam aja. Ini kan keluarga saya."

"Parenting kita adalah gaya kita, nggak bisa diikut campur sama orangtua kita," tegasnya. Nikita Willy juga mengaku galak kalau soal parenting terhadap anak.

Baca Juga:
9 Gaya Berkelas Nikita Willy dan Baby Izz di Ultah Anak Shandy Aulia, Outfit Retro Style Bikin Gemas

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More