Yohanes Endra Yazir Farouk | MataMata.com
Fashion Nyentrik Bunda Corla (Instagram/@corla_2)

Matamata.com - Sebuah video beredar viral dengan klaim Bunda Corla muak difitnah hingga memperlihatkan tubuh dan alat kelaminnya ke publik. Hal ini terpaksa dilakukan karena dia merasa lelah difitnah sebagai transgender.

Video yang menyeret nama Bunda Corla tersebut diunggah akun Youtube Makantu Gosip pada 5 Februari 2023. Judul yang ditulis adalah berikut.

"Lelah Difitn4h, Nekat! Bunda Corla Perlihatkan Badan & Kelamin Dirinya Perempuan"

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ngegas Ditagih Bagikan Rp100 Juta dari Bunda Corla: Gembel

Lantas, benarkah klaim Bunda Corla muak difitnah hingga memperlihatkan tubuh dan alat kelaminnya ke publik?

PENJELASAN

Setelah ditelusuri, dalam pemeriksaan Turnbackhoak.id, video berdurasi 8 menit 36 detik itu tidak membahas Bunda Corla yang menunjukkan badan dan kelaminnya sebagai bukti dirinya adalah perempuan.

Baca Juga:
Ditagih Netizen Bagi-Bagi Uang yang Dibalikin Bunda Corla, Nikita Mirzani Ngegas: Gembel, Mau Duit Ya Kerja!

Unggahan tersebut cuma berisi video TikTok ketika Ivan Gunawan hadir dalam podcast milik Eko Patrio, komentar netizen terhadap tindakan Isa Zega yang kurang baik terhadap Bunda Corla, dan menarasikan artikel milik Askadina.

Selain itu, isi video juga berisi narasi sebuah artikel berjudul Capek Ditanya Netizen, Ivan Gunawan Tanyakan Langsung Jenis Kelamin Bunda Corla milik Askadina yang diunggah pada laman Joglo.Suara.com pada 5 Februari 2023.

Artikel tersebut membahas soal Ivan Gunawan yang bertanya pada Bunda Corla soal gendernya.

Baca Juga:
Bunda Corla Salah Paham Mengira Fuji Meninggal: Gara-gara Putus Cinta?

KESIMPULAN

Berdasarkan penjelasan tersebut, video dengan klam Bunda Corla perlihatkan badan dan kelaminnya karena lelah difitnah adalah salah atau hoaks. Judul tak sesuai dengan isi video yang diunggah. Dengan demikian video tersebut termasuk dalam konten dengan koneksi yang salah.

Load More