Nur Khotimah | MataMata.com
Profil Syakir Daulay. (Instagram/@syakirdaulay)

Matamata.com - Penyanyi sekaligus aktor Syakir Daulay kini tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya baru-baru ini sosoknya menjadi sorotan lantaran dituding sebagai 'anak durhaka' oleh kedua orang tuanya.

Hal ini lantaran Syakir Daulay jarang pulang ke rumah orang tuanya. Menurut sang ayah, Hasan Daulay putranya itu sudah dua tahun tak pernah pulang ke rumah.

Bahkan ayah Syakir Daulay sampai menyampaikan perasaannya mengenai sang anak melalui laman instagram pribadinya. Hasan juga menyebut bahwa hubungan mereka semakin jauh setelah sang putra merantau ke Jakarta.

Baca Juga:
Bantah Tudingan Jadi Anak Durhaka, Syakir Daulay Pamer Momen Pulang ke Rumah

Lantas, seperti apa sosok aktor tampan yang dituding jadi anak durhaka tersebut? Simak profil Syakir Daulay berikut ini!

Profil dan Biodata

Profil Syakir Daulay. (Instagram/@syakirdaulay)

Syakir Daulay merupakan seorang aktor, model, sekaligus penyanyi yang asal Aceh. Artis kelahiran 10 Januari 2002 itu juga dikenal sebagai hafidz keturunan Mandailing.

Baca Juga:
Dituding Sengaja Bongkar Aib Syakir Daulay, Zikri Daulay Bela Diri: Permintaa Keluarga

Aktor 21 tahun ini merupakan anak bungsu dari empat bersaudara. Syakir Daulay lahir dari pasangan Nazariah dan Hasan Daulay yang merupakan mantan camat Peudada, sebuah daerah di provinsi Nangroe Aceh Darussalam.

Pelantun lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' ini memiliki seorang kakak perempadalahuan bernama Hamimi Daulay. Sementara kedua saudaranya yang lain adalah Fauzan Daulay dan Zikry Daulay yang sama-sama berprofesi sebagai aktor.

Saat duduk di bangku sekolah dasar, Syakir Daulay merupakan siswa SD Negeri 1 Bireuen. Ia juga pernah menempuh pendidikan di sebuah pesantren milik ustadz Yusuf Mansur.

Baca Juga:
Zikri Umbar Video Ibu Nangis 6 Bulan Gak Ketemu Syakir Daulay: Allah Bukakanlah Pintu Hati Syakir

Perjalanan Karir

Profil Syakir Daulay. (Instagram/@syakirdaulay)

Syakir Daulay mengawali karirnya sebagai aktor pada tahun 2016 silam lewat sinetron Pangeran 2. Berawal sebagai pemeran pendukung, Syakir pun merambah dunia layar lebar dengan membintangi film Lasjkar di Tapal Batas sebagai Tidjan Kecil,

Selama berkarir di dunia seni peran, Syakir Daulay telah membintangi sederet judul sinetron, diantaranya Kun Anta, Para Pencari Tuhan Jilid 13, dan 9 Bulan. Selain sinetron, ia juga muncul di beberapa film, salah satunya Cinta Subuh.

Tak hanya model dan aktor, Syakir Daulay juga dikenal sebagai penyanyi dan telah merilis album dan sederet single. Sebagai aktor, ia bahkan pernah mendapatkan penghargaan kategori Aktor Muda Terbaik dalam Anugerah Syiar Ramadhan 2020.

Kontroversi Syakir Daulay

Profil Syakir Daulay. (MataMata.com/Ismail)

Sebelum ramai jadi perbincangan karena dicap 'anak durhaka', ternyata Syakir Daulay juga pernah terlibat kontroversi lain, diantaranya:

Sebelum lagu "Aisyah Istri Rasulullah" miliknya viral, ternyata Syakir Daulay telah menjual akun YouTube miliknya pada label Musik Pro Aktif. Tak hanya itu, adik Zikri Daulay ini juga telah menandatangani kerja sama kontrak dengan Pro Aktif, namun ia justru melanggar kontrak tersebut.

Bahkan pihak label menyatakan bahwa Syakir Daulay malah membantah jika akun YouTube-nya telah dijual hingga akhirnya dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik. Buntut pelaporan tersebut, aktor satu ini terancam 4 tahun penjara dan denda hingga Rp 1 miliar, serta dilaporkan atas dugaan wanprestasi.

Itu dia profil Syakir Daulay, aktor sekaligus penyanyi yang saat ini tengah menjadi perbincangan hangat warganet lantaran dicap sebagai anak durhaka.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More